5 Cara Ampuh Agar Bayi Cepat Lahir

Memang benar, kabar kehamilan pastinya selalu di sambut dengan perasaan bahagia oleh semua keluarga, terutama oleh bunda juga ayah. Bahkan berbagai doa kerap di panjatkan agar si ibu menjalani proses persalinan dengan lancer, bahkan segala cara akan di lakukan agar bayi cepat lahir ke dunia ini.

Banyak diantaranya para bunda yang kerap merasakan susah dalam menjalai proses persalinan, dan itu akan membuat semua keluarga merasa khawatir. Namun bunda jangan dulu khawatir, karena agar bayi cepat lahir kedunia ini, bunda bisa melakukan beberapa cara agar bayi cepat lahir, dan cara ini sangat simple untuk bunda lakukan dan tidak akan membahayakan keselamatan janin yang ada di dalam kandungan.

tips agar bayi cepat lahir

Dan berikut ini beberapa tips agar bayi cepat lahir yang bisa bunda ikuti, yaitu sebagai berikut:

  1. Berjalan kaki

Apakah bunda tahu, dengan berjalan kaki bisa membantu bunda cepat melahirkan? Faktanya berjalan kaki mampu untuk membantu menempatkan kepada bayi atau janin yang ada di dalam kandungan untuk menghadap ke bawah ke area serviks. Hal ini bisa bunda lakukan agar bayi cepat lahi dengan selamat ke dunia ini.

  1. Minum teh daun frambozen

Ketika bunda ingin segera melahirkan, maka bunda bisa mengkonsumsi minuman the daun frambozen. Karena daun frambozen atau raspberi ini memiliki kandungan nutrisi yang memang mampu memperkuat dinding rahim bunda. Dan ini merupakan salah satu cara yang bisa bunda lakukan agar bunda cepat melahirkan si kecil.

  1. Makan kari

Bukan hanya minum the daun frambozen, bunda juga bisa mengkonsumsi kari ketika ingin cepat melahirkan, baik itu kari telur, kari ayam, ataupun bentuk kari yang lainnya. Mengapa? Karena kari mampu menstimulasi perut bunda. Bukan hanya itu, kari juga mampu memancing gejala terjadinya persalinan.

  1. Memijat puting payudara

Ada cara simple yang bisa bunda lakukan agar bayi cepat lahir, yaitu dengan cara memijat puting payudara setiap 20 menit sekali, dan hal ini juga mampu memberikan rangsangan terhadap pelepasan hormone oksitoksin, yaitu sebuah hormon guna memancing terjadinya proses kelahiran.

  1. Bersantai

Ketika bunda akan menjalani proses persalinan, di sarankan kepada bunda untuk tetap santai dan tidak panic. Mengapa? Karena ketika bunda ada dalam keadaan santai, maka si kecil atau bayi yang ada di dalam kandungan yang tengah bunda tunggu-tunggu akan menemukan jalan lahirnya dengan cara yang cepat. Maka dari itu, cobalah bunda untuk bersantai, agar proses persalinan bunda lancer juga cepat.

Mungkin cara agar bayi cepat lahir ini tidak akan berfungsi selamanya. Dan sebaiknya bunda tidak memaksakan diri jika memang bunda belum benar-benar siap untuk melangsungkan persalinan. Karena, walaupun metode ini telah bunda lakukan, namun jika waktunya belum tepat untuk si kecil lahir ke dunia ini, maka metode ini akan sia-sia.

Related Posts

Share This