5 Cara Aman Mengatasi Flu Pada Ibu Hamil

Di musim penghujan seperti ini, pastinya banyak sekali penyakit yang mudah menyerang tubuh kita, terutama pada ibu hamil. Keadaan cuaca yang dingin lalu dengan cepat berubah menjadi panas atau bahkan sebaliknya bisa membuat daya tahan tubuh menjadi melemah. Dan salah stau jenis penyakit yang kerap kali mengintai yaitu flu.

Jenis penyakit ini memang sangat mudah menyerang kekebalan tubuh kita, apalagi bagi ibu hamil yang memang daya tahan tubuhnya sangat rentan terhadap serangan penyakit. Lantas, bagaimana cara mengatasi flu pada ibu hamil?

Untuk mengatasi flu pada ibu hamil, maka di bawah ini kami sajikan beberapa cara dalam pengobatan flu yang aman untuk di lakukan oleh ibu hamil. Ini dia cara mengobati flu pada ibu hamil yang aman di lakukan, yaitu sebagai berikut:

  1. Minum air putih hangat

Guna mengatasi flu pada ibu hamil, Anda bisa melakukan cara tradisional, yaitu dengan cara memperbanyak minum air putih. Air putih hangat pastinya bisa membantu Anda untuk menghilangkan kuman yang ada di dalam tenggorokan.

  1. Madu

Anda juga bisa mengatasi flu selama kehamilan dengan menggunakan madu. Karena seperti yang telah kita ketahui, bahwa bahan alami yang di hasilkan oleh lebah ini memiliki manfaat yang sangatlah banyak, dan salah stau manfaatnya yaitu bisa membantu ibu hamil dalam menyembuhkan flu.

Kandungan yang ada di dalam madu ini juga bisa membantu Anda melegakan tenggorokan serta bisa membantu keadaan tubuh Anda menjadi kembali bugar. Selama hamil, Anda bisa mengkonsumsi madu yang telah Anda campurkan dengan sedikit air hangat setiap malamnya sebelum Anda tertidur, hal ini bertujuan agar flu yang Anda alami bisa segera reda.

  1. Kumur dengan garam
Baca Juga:  Harus Anda Ketahui, Inilah Manfaat Pisang Untuk Ibu Hamil!

Salah satu cara alami untuk mengatasi flu pada ibu hamil yaitu dengan berkumur menggunakan air garam. Mengapa? Karena garam bisa membantu kuman serta virus yang ada di dalam tubuh terutama di dalam tenggorokan Anda. Bukan hanya itu, dengan Anda berkumur menggunakan air garam akan menjadikan tenggorokan menjadi lebih plong. Bukan hanya untuk berkumur, Anda juga bisa meminum air tenggorokan ini guna melegakan tenggorokan Anda.

  1. Terapi uap

Anda juga bisa menggunakan terapi uap air untuk mengatasi flu selama kehamilan. Uap air yang di gunakan yaitu uap air yang hangat saja atau bahkan Anda bisa mencampurkannya dengan berbagai macam rempah=rempah. Anda bisa menggunakan uap air ini sebagai aroma terapi setiap harinya. Dengan uap air, juga bisa membantu Anda dalam mengencerkan ingus yang memang ada di dalam hidung serta tenggookan.

  1. Banyak makan buah dan sayur

Agar penyakit flu ini bisa cepat di sembuhkan, maka ibu hamil sangat di anjurkan untuk memperbanyak mengkonsumsi buah juga sayuran. Karena dengan memperbanyak mengkonsumsi buah dan sayur, nutrisi yang ada di dalam tubuh Anda bisa terpenuhi dengan baik serta bisa membantu Anda dalam menyembuhkan flu berat yang memang tengah di derita oleh ibu hamil.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi Bundakim.com. Instagram: @bundakim7 SMS / WA: 0813 2154 8517