5 Cara Alami Menghilangkan Bau Badan

Penting untuk Anda ketahui, bahwa ternyata menghilangkan bau badan dengan menggunakan beberapa bahan alami merupakan cara yang ampuh, jika di bandingkan dengan Anda hanya menggunakan parfum untuk menghilangkan bau badan.

Walaupun menghilangkan bau badan dengan menggunakan parfum cukup ampuh, namun pastinya hal tersebut tidak akan mampu menghilangkan bau badan secara permanen. Dan kelak bau badan itu akan kembali menghampiri Anda.

Apakah Anda tahu, bahwa bau badan bisa di sebabkan oleh beberapa faktor. Diantaranya adalah faktor genetik, faktor keringat, mengkonsumsi sejumlah makanan tertentu yang bisa menyebabkan bau badan, dan masih banyak lagi beberapa faktor lainnya yang memang bisa membuat bau badan Anda menjadi tidak sedap.

Nah, di bawah ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan guna menghilangkan bau badan secara permanen dengan menggunakan bahan-bahan alami, diantaranya yaitu sebagai berikut:

  1. Mengunakan daun sirih

Sudah lama daun sirih ini dikenal sebagai tanaman yang mampu menghilangkan bau, baik di gunakan untuk bagian organ intim atau bahkan mengatasi bau badan seseorang. Cara penggunaannya cukup mudah, yakni dengan cara merebus daun sirih.

Untuk merebus daun sirih, Anda bisa merebus 3-5 lembar daun sirih yang masih segar, kemudian rebuslah dengan menggunakan 2 gelas air. Setelah itu, rebuslah daun sirih hingga air mendidih dan biarkanlah air menguap hingga air benar-benar tersisa hingga 1 gelas. Dan setelah itu, Anda bisa mengkonsumsi air rebusan daun sirih ini secara rutin guna memperoleh hasil yang maksimal.

  1. Jahe

Jahe merupakan salah satu jenis rempah yang memang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bau badan yang menyengat. Caranya juga tidak begitu sulit, karena Anda bisa mengkonsumsi wedang jahe setiap harinya secara teratur, atau bahkan Anda juga bisa mengatasi masalah bau badan Anda dengan cara menggosok bagian ketiak Anda dengan menggunakan jahe yang sebelumnya sudah dipotong atau dibelah.

  1. Mengkonsumsi daun kemangi

Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan daun kemangi guna mengatasi masalah bau badan yang menyerang Anda. Caranya juga tidaklah sulit, Anda hanya dianjurkan untuk lebih sering mengkonsumsi daun kemangi secara rutin dan teratur, karena hal ini mampu mengatasi masalah bau badan Anda.

  1. Memanfaatkan cengkih

Selanjutnya yaitu, Anda bisa menghilangkan bau badan Anda dengan memanfaatkan cengkih. Cara penggunaannya yaitu, Anda cukup merendam cengkih dengan menggunakan air dan tunggulah cengkih tersebut sampai mengembang, setelah itu tambahkan gula secukupnya, dan diamkan selama beberapa jam, setelah itu minumlah ramuan cengkih yang telah Anda buat ini.

  1. Menggunakan jeruk nipis dan kapur sirih

Kedua campuran ini juga ternyata cukup ampuh untuk memerangi bau badan yang menyengat. Carnya yaitu, Anda hanya perlu mengambil perasan air jeruk nipis, setelah itu tambahkan kapur sirih secukupnya dan gosokkanlah campuran tersebut pada bagian ketiak Anda.

Related Posts

Share This