5 Cara Alami Mengatasi Penyakit Tipus

Memang benar, sudah lama cacing dikenal sebagai salah satu jenis obat yang ampuh untuk mengatasi penyakit tipus. Namun walaupun seperti itu, masih banyak diantaranya masyarakat yang lebih memilih mengkonsumsi obat kimia daripada harus mengkonsumsi ramuan tradisional yang terbuat dari cacing ini.

Walaupun sama-sama terbuat dari cacing, namun terkadang sejumlah obat-obatan kimia yang memang berfungsi untuk mengatasi penyakit tipus ini lebih beresiko tinggi dan bisa memberikan efek yang buruk untuk kesehatan. Akan tetapi, jika harus mengkonsumsi ramuan tradisional yang memang terbuat daric acing, pastinya Anda akan merasa jijik jika hanya membayangkannya saja.

Namun Anda tidak perlu khawatir, karena masih banyak obat alami yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi penyakit tipus selain cacing, apa sajakah itu? Berikut ulasannya:

1. Daun Keji Beling

Daun keji beling merupakan salah satu jenis dedaunan yang memang cukup mudah Anda temukan di lingkungan sekitar, terutama jika lingkungan Anda berada di pedesaan. Daun yang memang kerap kali di sepelekan ini keberadaannya ternyata memiliki manfaat yang sangat luar biasa, terutama untuk mengatasi penyakit tipus.

2. Tanaman Toga

Bukan hanya daun keji beling, ternyata tanaman toga juga bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi penyakit tipes, dan juga merupakan kelompok daun yang memang mudah untuk anda temukan di lingkungan sekitar. Bukan hanya bermanfaat untuk mengatasi tipus, namun ternyata daun jenis ini juga bermanfaat dalam menjaga kesehatan tubuh Anda agar tetap bugar dan bisa terhindar dari berbagai serangan penyakit.

3. Mentimun

Mentimun, pastinya Anda sudah mengenal makanan yang satu ini, bukan? Mentimun ini merupakan makanan yang cukup popular di kalangan masyarakat, karena rasanya yang khas serta bisa menyegarkan tubuh jika kita mengkonsumsinya. Biasanya, mentimun ini di jadikan sebagia bahan lalapan.

Nah, jika seseorang mulai memperlihatkan gejala dari penyakit tipes, maka Anda bisa memberikannya beberapa potong mentimun yang masih segar, karena ternyata mentimun ini efektif untuk mengatasi penyakit tipus.

4. Kunyit

Bukan hanya mentimun, ternyata kunyit juga merupakan bahan alami yang paling efektif untuk mengatasi penyakit tipus. Dan pastinya, bumbu dapur yang satu ini sangat mudah untuk kita temukan, bahkan hampir di setiap dapur pasti memiliki bahan alami yang satu ini. Penting untuk ANda ketahui, kunyit ini bukan hanya bermanfaat untuk mengatasi penyakit tipus, namun juga bermanfaat untuk mengembalikan stamina juga energi yang hilang.

5. Pepaya

Bukan hanya baik untuk sistem pencernaan, ternyata buah papaya ini sangat baik untuk di konsumsi guna mengatasi penyakit tipus. Maka dari itu, selama terkena penyakit tipus, Anda dianjurkan untuk rutin mengkonsumsi buah papaya. Namun satu hal yang harus Anda ingat, konsumsilah buah papaya yang benar-benar matang, karena tidak baik pula jika Anda mengkonsumsi buah papaya yang masih mentah.

Related Posts

Share This