4 Tips Cerdas Memilih Perlengkapan Makan Bayi

Pastinya setiap orangtua selalu ingin memberikan hal yang terbaik untuk buah hatinya. Salah satunya yaitu dalam memberikan perlengkapan makan bayi. Ketika Anda memilih perlengkapan makan bayi, bukan hanya desain serta warna yang harus Anda perhatikan, namun ada beberapa hal lainnya yang memang harus Anda cermati dengan baik ketika hendak memilih perlengkapan makan bayi.

Hal tersebut memang terlihat sangat sepele, akan tetapi memilih alat makan untuk si kecil pastinya jangan sembarangan . jangan sampai alat makan si kecil justru memberikan resiko buruk terhadap kesehatannya.

Berikut ini ada beberapa cara atau tips dalam memilih alat makan bayi, yaitu sebagai berikut:

  1. Tumpul

Ketika memilih alat makan bayi, Anda harus memastikan kalau Anda tidak memilih perlengkapan yang tajam. Pilihlah alat makan yang memiliki desain yang tumpul serta tidak berpotensi untuk melukai si kecil.

Karena semakin belia usia si kecil, semakin Anda harus benar-benar dalam memperhatikan hal ini. Jangan sampai Anda membiarkan si kecil untuk menggunakan pisau atau bahkan garpu yang dibuat untuk orang dewasa. Dan ketika terbuat dari bahan pelastik, pastikan perlengkapan tersebut tidak mudah patah.

  1. Mudah Digenggam

Anda harus memperhatikan kalau alat makan si kecil mudah untuk di genggam. Permukaan yang tebal serta membulat bisa membuat si kecil mudah dalam menggenggam alat makan tersebut. Keadaan sendok serta garpu yang memang mudah untuk digenggam membuat si kecil lebih mudah untuk membiasakan dirinya dalam menggunakan sendok serta garpu.

Maka dari itu, ketika Anda memilih alat makan untuk si kecil, maka Anda juga harus memperhatikan bentuknya agar mudah di genggam oleh si kecil, hal ini bertujuan juga untuk membantu si kecil untuk belajar dalam memegang alat makannya sendiri.

  1. Bahan Tidak Berbahaya

Untuk saat ini, banyak diantaranya alat makan anak yang mengandung racun. Maka dari itu, sebelum Anda membeli alat makan bayi, coba baca terlebih dahulu kemasan alat makan tersebut. Dan pastikan kalau material dari alat makan tersebut amakn untuk si kecil.

Ingat! Jangan sampai Anda memberikan si kecil alat makan yang sembarangan di beli, dan cermatilah terlebih dahulu sebelum membelinya. Karena salah-salah, alat makan yang digunakan si kecil bisa membahayakan kesehatannya.

  1. Menarik

Membiasakan si kecil untuk mencoba dan belajar makan sendiri dengan menggunakan sendok dan garpu memang merupakan hal yang susah-susah gampang. Dan salah satu cara untuk menarik perhatiannya agar ia mau menggunakan kedua alaty tersebut yaitu dengan memilih perlengkapan makan bayi yang memiliki warna serta gambar yang bisa menarik perhatiannya.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan dalam memilih tempat makan atau bahkan perlengkapan makan bayi. Semoga membantu!

Related Posts

Share This