4 Tips Aman Memilih Box Bayi Untuk Si Kecil

Bunda, ternyata melatih si kecil untuk terbiasa dengan tidur di tempat tidurnya sendiri atau box bayi pastinya harus diiringi dengan berbagai macam persiapan. Dan salah stau terpenting yang harus Anda perhatikan yaitu menyiapkan ranjang atau box bayi untuknya yang memang dapat dirasakan nyaman untuk tempat tidur si kecil.

Bayi sangat membutuhkan ranjang bayi yang aman serta nyaman untuk dirinya. Mengapa? Karena sebagian besar ia akan menghabiskan waktu yang dimilikinya di tempat yang satu ini. Maka dari itu, sebagai orangtua yang paham akan kebutuhan si kecil, penting bagi Anda untuk memperhatikan hal ini.

Nah, apakah Anda berniat untuk membeli box bayi atau kasur bayi untuk si kecil? Sebelum Anda membelinya, maka sebaiknya Anda bisa memperhatikan beberapa hal penting yang memang bersangkutan dengan keamanan juga keselamatan si kecil. Berikut ini beberapa hal terpenting yang harus Anda perhatikan ketika memilih ranjang bayi untuk buah hati tercinta, yaitu sebagia berikut:

  1. Kasur Busa

Kasur busa merupakan salah stau bagian yang sangat penting untuk Anda perhatikan dari ranjang bayi. Kasur busa ini memiliki beberapa variasi dalam ketebalannya, cimulai dari 3 inci sampai 6 inci. Bukan hanya ketebalannya, Anda juga harus memperhatikan kepadatan dari kasur si kecil. Dan kepadatan kasur busa yang baik yaitu sekitar 1,5 pon per kaki kubik.

  1. Kerenggangan Celah

Anda juga harus memperhatikan kerenggangan dari celah box bayi yang akan di pilih untuk si kecil. Usahakan kerenggangan celah untuk box bayi atau ranjang bayi sekitar 2 3/8 inci. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan guna mencegah kepala si kecil yang tergelincir serta terjebak di dalam celah tersebut.

  1. Pengaturan Tinggi

Ada beberapa diantaranya ranjang yang memang menyediakan fasilitas untuk pengaturan tinggi kasur dengan cara menaikkan atau bahkan menurunkan tuasnya. Nah, jika si kecil mulai aktif, maka sebaiknya Anda menurunkan kasur, karena keadaan kasur yang tinggi memiliki resiko yang cukup beasr untuk di panjat si kecil.

  1. Stabilitas

Nah, jika Anda membeli ranjang yang memang Anda rakit sendiri, Anda harus mematsikan kalau Anda telah merakitnya dengan benar, sehingga tidak akan bergoyang atau bergerak ketika si kecil ada di dalamnya.

Untuk saat ini, ada banyak sekali model atau bahkan dekorasi yang bisa Anda pilih untuk ranjang si kecil. Namun hal terpenting yang harus Anda perhatikan bukan hanya model atau keindahan dekorasi box bayi, melainkan yaitu keamanan juga kenyamanan si kecil ketika berada di tempat tersebut.

Dan itulah beberapa cara atau tips yang bisa Anda terapkan dalam memilih ranjang bayi atau box bayi untuk si kecil. Semoga tips ini bisa membantu Anda smeua!

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517