4 Tips Agar Mudah Melahirkan

Selamat bunda, bunda telah berhasil melewati masa kehamilan selama 9 bulan ini. Dan inilah saatnya yang tepat untuk bunda mengetahui tips agar mudah melahirkan, dan sebentar lagi si kecil akan hadir di dalam hidup bunda dan mewarnai kehidupan bunda beserta keluarga.

Namun, biasanya ibu hamil yang mulai memasuki usia kehamilan trimester akhir akan merasakan kecemasan yang memang bisa membuatnya semakin khawatir ketika akan menghadapi proses persalinan, apalagi bagi bunda yang baru memasuki proses persalinan pertama. Selain mempersiapkan semua kebutuhan persalinan, alangkah lebih baik jika bunda juga mempersiapkan psikis bunda untuk tetap menjaga kesehatan bunda menjelang persalinan, jika perlu, bunda juga bisa melakukan konsultasi kepada dokter ataupun bidan kandunga.

tips agar mudah melahirkan

Bukan hanya menjaga kesehatan fisik bunda, ketika bunda akan menghadapi proses persalinan, sebaiknya bunda membarengi usaha bunda dengan memanjatkan doa kepada Yang Maha Kuasa, karena doa mampu memberikan ketenangan secara batin kepada bunda ketika akan menjelang masa persalinan.

Berikut ini doa agar mudah melahirkan yang bisa Anda panjatkan dan bisa bunda baca ketika menjelang persalinan. Bukan hanya bunda, namun orang yang juga ada di sekitar bunda bisa membantu untuk membacakan doa ini:

doa agar mudah melahirkan

“ Hannaa Waladat Maryama Wa Maryama Waladat ‘Iisaa Ukhruj Ayyuhal Maulud Biqudrotil Malikil Ma’buudi “.

Artinya : “ Hana melahirkan Maryam, sedangkan Maryam telah melahirkan ‘Isa. Keluarlah (lahirlah) hai anak dengan sebab kekuasaan Raja (Allah) yang disembah “.

Dan di bawah ini ada beberapa cara mudah melahirkan yang bisa bunda lakukan agar bunda mudah dalam menjalani proses persalinan, berikut ini cara mudah melahirkan yang bisa bunda ikuti, yaitu sebagai berikut:

  1. Stimulasi Putting

Stimulasi putting ini dilakukan dengan cara menggosok atau memutar putting payudara dengan lembut, cara ini dilakukan guna mendorong mulainya kontraksi. Teori ini merupakan teori oksitosin, yaitu hormone yang memang dapat menyebabkan terjadinya kontraksi, yang dilepas di dalam tubuh ketika payudara di rangsang.

  1. Herbal: Cohosh Biru dan Hitam

Cohosh biru (Caulophyllum thalictroides) serta Cohosh hitam (Cimicifuga racemosus) adalah sejenis tumbuhan herbal yang memang tidak boleh digunakan oleh ibu hamil ketika awal kehamilan, namun tumbuhan herbal ini sering disebut memiliki kegunaan untuk mendorong proses persalinan.

Baca juga: Ingin Melahirkan Normal dan Lancar? Ini Dia Tips Agar Mudah Melahirkan

  1. Makan Kari

Bukan hanya itu, makanan yang memiliki rasa pedas juga kerap kali di sarankan untuk mendorong proses persalinan. Memang dalam hal ini tidak ada teori ilmiah yang berkaitan dengan hal yang satu ini, akan tetapi mungkin hal yang satu ini dikarenakan jika mengkonsumsi makanan yang pedas bisa merangsang perut serta usus, sehingga dapat mendorong rahim untuk terus beraksi.

  1. Daun Raspberry Merah

Daun Raspberry ini bisa bunda konsumsi sebagai teh atau bahkan di konsumsi dalam bentuk tablet. Bahkan daun Raspberry merah ini juga sering disebut-sebut mampu membantu atau mendorong proses persalinan.

Dan itulah beberapa cara mudah melahirkan yang bisa bunda atau keluarga ikuti. Semoga cara-cara ini bisa membantu bunda dalam menjalani proses persalinan.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517