4 Rahasia Mencegah Batu Ginjal Secara Alami

Batu ginjal sendiri adalah salah satu jenis penyakit yang memang sering dialami oleh sebagian besar orang. Dan umumnya, jenis penyakit ini kerap kali dialami oleh mereka kaum pria yang telah berusia 30-50 tahun ke atas. Dan biasanya, yang menjadi penyebab dari penyakit ini yaitu pola makan yang tidak baik, adanya faktor dari keturunan, seringnya menahan ketika ingin buang air kecil, serta seringnya mengkonsumsi makanan yang memang memiliki bahan kimia.

Bagi seseorang yang memang terserang jenis penyakit ini, biasanya mereka akan mengalami gejala dari batu ginjal seperti, munculnya rasa sakit ketika buang air kecil, urine yang keluar berjumlah sedikit serta memiliki warna kuning yang keruh, mengalami pembengkakan di bagian mata, kaki, bahkan sering kali merasakan nyeri pinggang yang teramat sakit.

Namun Anda tidak perlu merasa khawatir, karena pada kesempatan ini kami akan memberikan solusi atau rahasia terkait dengan cara mencegah batu ginjal secara alami, dan berikut ulasannya:

1. Minum air putih secara rutin

Untuk mencegah terjadinya batu ginjal, maka Anda dianjurkan untuk rutin mengkonsumsi air putih atau air mineral. Konsumsi air putih ini bukan hanya bermanfaat untuk kecantikan Anda, melainkan bermanfaat juga untuk menjaga kesehatan tubuh, dan salah satunya bermanfaat untuk mencegah terjadinya batu ginjal.

Hal ini dikarenakan air putih atau air mineral yang Anda konsumsi mampu membantu menghancurkan batu ginjal yang memang terdapat di dalam saluran kemih. Bukan hanya itu, ternyata air putih ini juga mampu membantu tubuh Anda dalam memperlancar proses metabolisme dalam membuang sejumlah racun yang memang tidak bermanfaat yang ada di dalam tubuh.

2. Mengurangi beberapa makanan tertentu

Seperti yang telah Anda ketahui, bahwa salah satu penyebab dari munculnya batu ginjal yaitu seringnya mengkonsumsi sejumlah makanan tertentu. Maka dari itu, agar Anda bisa terhindar dari serangan penyakit ini, Anda dianjurkan untuk menghindari beberapa jenis makanan, terutama makanan yang memang memiliki kandungan bahan kimia, serta makanan yang memiliki kandungan oksalat.

3. Mengonsumsi makanan yang kaya Vitamin A

Cara untuk mencegah munculnya batu ginjal yang selanjutnya yaitu, Anda dianjurkan untuk memperbanyak asupan makanan yang mengandung vitamin A, hal ini bertujuan untuk mencegah munculnya batu ginjal. Mengapa vitamin A? Karena vitamin A ini mampu membantu menyehatkan sistem fungsi urine dan patsinya mampu mencegah terjadinya pembentukan batu ginjal pada bagian ureter.

4. Mengonsumsi makanan yang mengandung magnesium dan Vitamin B6

Salah satu hal yang memang mampu memicu munculnya batu ginjal yaitu sejumlah makanan yang memiliki kandungan oksalat. Untuk mengatasi kondisi ini, maka Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi sejumlah makanan yang memang memiliki kandungan magnesium serta vitamin B6. Karena kedua kandungan tersebut memiliki peranan yang aktif guna mengurangi kadar kalsium oksalat yang berada di dalam urine.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517