4 Pilihan Nutrisi Terbaik Untuk Jantung Sehat

Jantung adalah salah satu organ vital yang memiliki peranan penting dalam sistem peredaran darah manusia. Apabila terdapat kelainan pada jantung maka bisa berakibat fatal terhadap kesehatan dan bisa berujung kematian. Perlu Anda ketahui bahwa kelainan pada jantung digolongkan atas dua bagian yaitu serangan jantung dan penyakit jantung. Jika Anda menginginkan tubuh yang sehat maka secara tidak langsung harus memiliki jantung sehat.

Penyakit jantung bisa terjadi akibat dari adanya penyakit turunan yang berkaitan dengan kondisi otot jantung yang lemah dan terdapat kelainan pada serambi kiri atau kanan. Sedangkan untuk serangan jantung yaitu kondisi dimana jantung tidak lagi berfungsi. Nah, kondisi tersebutlah yang seringkali mengakibatkan penderita serangan jantung meninggal secara mendadak.

Adapun Nutrisi Terbaik Untuk Menjaga Kesehatan Jantung Yaitu Sebagai Berikut!

  1. Minyak Ikan

Salah satu nutrisi jantung sehat yaitu minyak ikan. Nutrisi yang satu ini sudah dipercaya sejak dulu dalam mencegah terjadinya penyumbatan pada arteri. Dalam sebuah riset menemukan adanya hubungan antara efek dari minyak ikan dengan fungsi jantung secara keseluruhan. Seperti yang kita ketahui bahwa kandungan pada minyak ikan yaitu asam lemak omega-3. Fungsi dari zat tersebut yaitu untuk menghambat perkembangan stres mental yang berkaitan erat dengan kesehatan jantung. Pada intinya minyak ikan akan meminimalisir tumpukan hormon stres menuju jantung.

  1. Magnesium

Magnesium adalah salah satu mineral penting yang memiliki peranan penting untuk kesehatan jantung. Magnesium diperlukan tubuh untuk proses biokimia. Dengan mencukupi asupan magnesium maka hal ini akan menurunkan resiko penyakit jantung sekitar 30%. Nah, jenis makanan yang harus Anda perbanyak untuk dikonsumsi yaitu diantaranya ikan, kacang, sayuran hijau, biji-bijian dan pisang. Magnesium memang diperlukan tubuh namun sebaiknya Anda menghindari konsumsi suplemen magnesium. Lebih baik memilih sumber alami karena dinilai lebih efektif untuk tubuh.

  1. Coenzyme Q10

Coenzyme Q10 merupakan salah satu sumber vitamin yang telah terbukti bisa menurunkan resiko serangan penyakit jantun atau bahkan penyakit jantung. Pada dasarnya Coenzyme Q10 akan berfungsi sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas yang bisa memicu kerusakan pada jantung. Nutrisi tersebut bisa Anda konsumsi dalam bentuk suplemen dengan resep dokter.

  1. L-Carnitine

L-Carnitine memiliki kaitan yang cukup erat dengan kesehatan jantung. Konsumsi makanan yang mengandung L-carnitine akan membantu mentransformasi lemak dengan baik sehingga akan menghasilkan energi untuk tubuh. Nutrisi yang satu ini bisa diperoleh dari sumber makanan seperti sayuran dan daging. Anda juga bisa mengkonsumsi nutrisi yang satu ini dalam bentuk suplemen sesuai dengan resep dan anjuran dari dokter.

Demikian beberapa nutrisi yang bisa Anda konsumsi untuk mendapatkan jantung sehat. Untuk mendukung kesehatan jantung, dampingi dengan melakukan kegiatan olahraga secara rutin.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517