4 Obat Tradisional yang Bisa Atasi Cacar Air Pada Anak

Cacar air pada anak kerap kali menyerang si kecil, sehingga kondisi ini bisa menyebabkan perasaan tidak nyaman terhadap si kecil. Biasanya penyakit cacar air pada anak menyerang anak-anak yang berusia 3-5 tahun. Untuk gejala awal cacar air, biasanya di tandai dengan keadaan badan yang sedikit demam, lemah, lesu, bahkan bisa disertai dengan pilek.

Biasanya, anak-anak yang mengalami cacar akan mengalami penyakit ini selama 2-3 minggu. Dan jenis penyakit ini juga bisa terbilang jenis penyakit yang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk proses penyembuhannya. Dan dikarenakan penyakit ini menular, maka biasanya si kecil akan ditempatkan di ruangan karantina yang ada di rumah sakit sekitar satu minggu. Lantas, apakah ada obat cacar air pada anak yang bersifat alami atau tradisional?

Dan berikut ini ada beberapa jenis pengobatan cacar air pada anak dengan menggunakan obat alami atau tradisional, yaitu sebagai berikut:

  1. Jus Buah Mengkudu

Buah mengkudu, jenis buah yang memiliki rasa yang sangat pahit dan bau yang sangat menyengat. Namun, walaupun buah ini memiliki rasa pahit dan bau yang menyengat, namun buah ini memiliki segudang manfaat yang tidak bisa di ragukan. Buah mengkudu merupakan salah satu jenis buah yang memiliki sejuta khasiat, salah satunya yaitu untuk menyembuhkan penyakit cacar yang diderita si kecil. Cara dalam menggunakan buah ini yaitu Anda bisa menjadikannya jus. Setelah itu, minumkan kepada si kecil jus mengkudu tersebut secara teratur, yaitu 2-3 kali dalam satu hari.

  1. Kacang Hijau

Jika si kecil tidak mau mengkonsumsi jus mengkudu karena rasanya yang pahit, maka Anda juga bisa menggunakan kacang hijau untuk mengatasi cacar air yang diderita si kecil. Cara penggunaannya yaitu dengan cara merendam kacang hijau yang akan di gunakan dengan air sampai keadaan kacang mengambang, setelah itu tumbuk kacang sampai halus. Setelah itu, oleskan tumbukan kacang hijau pada bagian kulit yang terkena cacar air.

  1. Temulawak

Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan temulawak guna mengatasi cacar air yang terjadi pada anak. Cara yang bisa Anda lakukan yaitu ambillah sebanyak 15 gram kencur, 15 gram asam jawa, dan air sebanyak 600 ml. Setelah itu, cucilah sampai benar-benar bersih, dan potong-potong bagian kencur sampai berukuran kecil. Setelah itu, campurkan semua ramuan dan rebuslah sampai keadaan mendidih dan tersisa setengahnya. Minumlah ramuan tersebut secara teratur sebanyak 2-3 kali dalam satu hari.

  1. Jagung Muda

Anda juga bisa menggunakan jabung muda untuk mengatasi cacar air yang terjadi pada si kecil. Cara yang bisa Anda lakukan yaitu cuci terlebih dahulu bagian yang akan di gunakan, setelah itu parut sampai halus dan oleskan bagian yang telah di parut pada kulit yang terkena cacar air. Lakukan pengobatan ini secara rutin.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517