4 Obat Kurap Tradisional Yang Ampuh

Kurap merupakan suatu penyakit kulit yang disebabkan oleh infeksi jamur dermatofit. Penyakit kurap bisa menular melalui kontak langsung atau menggunakan barang-barang penderita seperti baju. Penderita kurap akan mengalami gejala kulit bersisik dan akan terasa perih ketika terkena air. Bahkan kurap akan menyebabkan rasa gatal yang tak tertahankan. Penanganan untuk masalah kulit ini sebaiknya menggunakan obat kurap tradisional sehingga lebih ampuh dan aman.

Pada pinggiran kurap biasanya terdapat lesi yang berisi cairan. Nah, apabila pecah maka akan menimbulkan lesi yang lain sehingga penyakit kulit ini sebaiknya segera ditangani dengan benar. Berikut cara mengobati kurap secara alami.

Beberapa Cara Mengobati Kurap Dengan Obat Kurap Tradisional

Bawang Putih

Salah satu cara untuk mengobati kurap yaitu dengan menggunakan bawang putih. Rempah yang satu ini memiliki sifat anti jamur sehingga bisa melawan jamur penyebab kurap pada kulit. Cara memnggunakannya yaitu haluskan bawang outih dan oleskan pada bagian kulit yang terdapat kurap. Lakukan secara rutin dan teratur hingga benar-benar hilang dan sembuh.

Lidah Buaya

Biasanya lidah buaya digunakan untuk merawat kesehatan rambut. Namun lidah buaya juga lbisa digunakan untuk menghilangkan kurap. Lidah buaya mengandung zat yang bisa mengatasi peradangan dan iritasi pada kulit.

Cara penggunaannya yaitu dengan mengoleskan lendir lidah buaya ke bagian kulit yang terkena kurap. Cara ini akan terasa perih namun ampuh untuk menghilangkan dan menyembuhkan kurap jika dilakukan secara rutin.

Belerang

Sulfur atau belerang dipercaya bisa mengobati penyakit kulit. Belerang bisa membantu tubuh untuk terhindar dari infeksi jamur dan bakteri penyebab kurap. Belerang bisa Anda dapatkan di toko obat. Cara menggunakannya tinggal dioleskan saja pada bagian yang terkena kurap. Lalu diamkan hingga mengering dan cuci bersih. Lakukan secara rutin.

Lengkuas

Lengkuas juga memiliki sifat anti jamur yang bisa mengatasi jamur penyebab kurap pada bagian kulit. Untuk mengobati kurap, haluskan lengkuas kemudian oleskan pada kulit secara rutin hingga kbenar-benar sembuh.

Penggunaan obat tradisional alami tidak akan menimbulkan efek sampan untuk kesehatan kulit. Bahkan penggunaan ramuan alami bisa mempercepat penyembuhan kurap yang muncul pada permukaan kulit. Untuk proses penyembuhan sebaiknya lakukan pengobatan menggunakan bahan tersebut secara rutin dan teratur.

Untuk menghidari kurap sebaiknya Anda memperhatikan kebersihan kulit. Salah satu caranya dengan mandi minimal 2 kali dalam sehari. Terlabih lagi setelah beraktivitas yang menyebabkan banyak keringat sangat rentan memicu infeksi jamur maupun bakteri pada kulit. Oleh karennya jangan menyepelekan kebersihan kulit karena bisa memicu berbagai penyakit seperti panu, kadas, kurap dan jenis penyakit kulit lainnya.

Disamping itu untuk menjaga kesehatan kulit maka perbanyak konsumsi makanan yang emngandung vitamin dan kaya akan kandungan antioksidan. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Share This