4 Manfaat yang Dimiliki Daun Mint Untuk Kehamilan

Semua orang pastinya tidak asing lagi dengan daun mint, daun yang memiliki warna hijau yang memang memiliki manfaat yang berlimpah untuk kesehatan tubuh, terutama di masa kehamilan. Selama ini daun mint diketahui memiliki ciri khas tersendiri, yaitu bau khas yang memang bisa dimanfaatkan untuk menyegarkan nafas atau dimanfaatkan untuk mengatasi bau mulut. Namun bukan hanya itu, daun mint juga menyimpan sejumlah manfaat lainnya untuk kesehatan tubuh, dan bahkan bermanfaat untuk mengurangi rasa mual ketika bulan pertama kehamilan.

Bukan hanya itu, kabarnya khasiat daun mint ini juga bisa membantu mengatasi masalah pencernaan yang kerap di alami selama kehamilan, dan baik di gunakan tanpa adanya efek samping terhadap tubuh juga janin yang ada di dalam kandungan. Nah, agar Anda tidak penasaran, berikut ini ada beberapa manfaat yang dimiliki daun mint untuk kesehatan tubuh ibu hamil, yaitu sebagai berikut:

  1. Alergi

Tanaman jenis ini memiliki kandungan antioksidan yang memang disebut juga dengan rosmarinic acid. Asam jenis ini sangat efektif guna meredakan gejala alergi musiman yang bisa terjadi pada anak kecil, orang dewasa, bahkan ibu yang tengah hamil. Jadi jika Anda tengah alergi terhadap suhu udara, polusi udara atau bahkan alergi terhadap makanan, Anda bisa menggunakan daun mint ini untuk mengatasinya.

  1. Mengatasi pilek

Daun mint juga memiliki kandungan menthol. Dan menthol merupakan salah satu bahan alami yang memang bisa mengeluarkan lendir juga mampu membersihkan saluran udara. Dengan begitu, daun mint ini bisa membantu Anda dalam melegakan pernapasam ketika Anda atau si kecil terserang pilek.

  1. Masalah pencernaan

Manfaat lain yang dimiliki oleh daun mint yaitu untuk melancarkan aliran cairan empedu yang ada di dalam perut. Hal ini akan membantu Anda mempercepat penyembuhan masalah pencernaah yang kerap di alami oleh ibu hamil.

  1. Morning sickness

Daun mint ini juga sangat cocok dijadikan sahabat untuk ibu hamil. Karena daun mint mampu meredakan rasa mual yang memang erat kaitannya dengan morning sickness yang sering di alami oleh wanita yang tengah hamil.

Jika seperti itu, bagaimana caranya mendapatkan manfaat daun mint ini agar bisa di konsumsi setiap harinya? Berikut ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar Anda bisa mendapatkan manfaat daun mint selama kehamilan, yaitu sebagai berikut:

  1. Ketika Anda membuat omelet sebagai menu sarapan ketika hamil, maka Anda bisa menambahkan sedikit irisan daun mint. Cincang daun mint yang akan Anda gunakan dan tambahkan kepada telur sebelum di masak.
  2. Bukan hanya itu, daun mint juga bisa Anda campurkan dalam salad guna menambahkan rasa juga aroma yang khas juga bisa menyegarkan.
  3. Jika Anda termasuk orang yang menyukai the, daun mint juga bisa Anda campurkan dengan the yang Anda buat. Anda bisa menambahkan daun mint pada the yang Anda buat dan biarkanlah beberapa saat.
  4. Mint juga bisa ditambahkan kedalam air es guna menambahkan rasa juga kesegaran. Dan hal ini bisa membantu untuk mendinginkan perut yang tengah bermasalah.

Itulah beberapa manfaat yang dimiliki oleh daun mint untuk kesehatan tubuh terutama di masa kehamilan. Jadi tunggu apalagi? Yuk dapatkan manfaat yang dimiliki daun mint dengan beberapa cara di atas.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517