4 Manfaat Tertawa yang Luar Biasa Untuk Kesehatan

Manfaat tertawa. Ketika Anda mendapatkan sebuah lelucon, membaca sebuah buku komedi, atau bahkan ketika ada teman atau rekan yang bercerita terkait hal yang memang lucu dan membuat Anda tertawa bahagia, dan hal tersebut pastinya memiliki manfaat yang luar biasa.

Karena tertawa ini merupakan salah satu ekspresi yang di pancarkan dari rasa bahagia. Namun apakah Anda tahu, manfaat tertawa yang sangat baik untuk menjaga kesehatan Anda? Jika Anda belum tahu jawabannya, berikut kami informasikan beberapa manfaat dari tertawa yang memang harus Anda ketahui, yaitu sebagai berikut:

1. Dapat menggantikan olahraga

Ketika Anda tengah tertawa, secara otomatis bagian otot perut Anda akan tertekam, dan aktivitas ini sama halnya dengan ketika Anda melakukan olahraga untuk melatih bagian perut. Dengan Anda sering tertawa, maka Anda bisa mengecilkan bagian perut tanpa harus berusaha dengan sekuat tenaga, dan pastinya hal ini akan sangat membuat perasaan Anda senang.

2. Mengurangi Stres

Tertawa merupakan salah satu bentuk terbesar dari cara untuk menghilangkan stress. Dan hal ini mampu menyebabkan menurunkan kadar hormon stress, seperti cortisol dan epinephrine. Pada waktu yang bersamaan, tertawa mampu meningkatkan tingkatan sejumlah hormon yang mampu meningkatkan kesehatan tubuh Anda.

3. Meningkatkan kualitas tidur

Setiap saat Anda membutuhkan istirahat, namun Anda sangat sulit mendapatkan tidur yang nyaman juga nyenyak, maka itu artinya bisa saja Anda kurang tertawa. Karena dengan tertawa, Anda mampu meningkatkan kualitas tidur Anda. Bahkan, perasaan tenang juga nyaman bisa membuat Anda mudah untuk tertidur.

4. Mengurangi risiko serangan jantung

Dengan tertawa, bagian tubuh juga mampu mengeluarkan sejumlah hormon kebahagiaan, sehingga tekanan darah Anda akan terus berjalan dengan normal. Dan tekanan darah yang normal jelas memberikan pengaruh terhadap kesehatan jantung Anda. Maka dari itulah, seseorang yang memang selalu bahagia pastinya akan memiliki resiko serangan jantung yang sangat minim jika di bandingkan dengan mereka yang sangat jarang tertawa.

Nah, itulah beberapa manfaat yang memang bisa Anda peroleh dari tertawa. Bukan hanya bisa membuat perasaan menjadi senang, karena tertawa juga bisa menjadi terapi yang baik yang mudah untuk di jalankan dan tidak membutuhkan biaya yang besar.

Maka dari itu, tidak ada salahnya jika Anda terus tertawa untuk mendapatkan manfaatnya untuk kesehatan Anda. Karena seperti yang Anda tahu, kalau ternyata tertawa ini memiliki manfaat yang sangat luar biasa, terutama untuk kesehatan tubuh juga pikiran kita.

Daripada kita harus terus-menerus bungkam, atau murung, jelas itu tindakan yang tidak baik dan akan membuat tubuh juga pikiran kita menjadi stres dan merasa tidak rileks. Dengan begitu, penyakit akan sangat mudah menyerang tubuh kita. Pastinya Anda tidak ingin mengalami hal tersebut, bukan?

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517