4 Manfaat Minyak Zaitun Bagi Ibu Hamil

Minyak zaitun termasuk salah satu bahan alami yang memiliki khasiat luar biasa untuk kesehatan. Salah satunya yaitu manfaat minyak zaitun bagi ibu hamil. Mengapa dikatakan bermanfaat bagi ibu hamil? Sebab minyak zaitun mengandung nutrisi seperti vitamin B, vitamin E, zat besi dan sumber mineral penting lainnya.

Dari semua kompisisi nutrisi, manfaat minyak zaitun untuk ibu hamil tidak perlu diragukan lagi. Minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh dari kelompok polifenol dan oleik. Salah satu manfaat minyak zaitu untuk ibu hamil yaitu menjaga kesehatan pencernaan dan mengatasi stretch mark selama kehamilan.

Berikut 4 manfaat minyak zaitun untuk ibu hamil!

  1. Mengatasi masalah pencernaan

Salah satu kegunaan minyak zaitun untuk ibu hamil yaitu menjaga kesehatan sistem pencernaan dan mencegah sembelit. Seperti yang kita ketahui bahwa sembelit merupakan salah satu keluhan yang paling umum terjadi pada ibu hamil.

Selain dengan mengkonsumsi makanan kaya serat seperti buah-buahan dan sayuran, mengkonsumsi minyak zaitun menjadi salah satu solusi untuk mengatasi sembelit. Minyak zaitun memiliki kemampuan dalam mencerna makanan dengan baik di dalam usus.

  1. Mengatasi kram pada kaki

Keluhan kram kaki pada ibu hamil merupakan kondisi yang paling sering terjadi. Hal ini diakibatkan oleh perkembangan janin di dalam kandungan yang memberikan tekanan dan menambah beban pada kaki. Walaupun tergolong hal yang wajar dan normal, akan tetapi kondisi tersebut harus ditangani karena bisa mengganggu kenyamanan ibu hamil.

Minyak zaitun bisa digunakan untuk mengatasi kram kaki pada waktu hamil. Caranya sangat mudah yaitu dengan memijat pada bagian kaki menggunakan minyak zaitun. Namun pemijatan harus dilakukan pada titik yang benar.

  1. Kaya nutrisi

Minyak zaitun merupakan sumber nutrisi yang berguna untuk ibu hamil dan perkembangan janin. Kandungan nutrisi pada minyak zaitun diantaranya yaitu vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, protein, kalsium, zat besi dan lemak.

Manfaat nutrisi tersebut diantaranya yaitu untuk mencegah penyakit kanker, tekanan darah tinggi, anemia, serangan jantung dan penyakit berbahaya lainnya selama kehamilan. Ibu hamil dianjurkan untuk mengkonsumsi minyak zaitun secara rutin.

  1. Mengatasi stretch mark

Stretch mark merupakan keluhan yang terjadi pada kulit ibu hamil. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa menggunakan minyak zaitun. Oleskan minyak zaitun pada bagian kulit yang terkena stretch mark. Jika dilakukan secara rutin maka akan membantu memudarkan gari-garis halus tersebut. Hal ini karena minyak zaitun mengandung vitamin E yang merupakan nutrisi terbaik untuk kulit.

Luar biasa bukan manfaat minyak zaitun untuk ibu hamil? Anda tidak perlu ragu untuk menggunakan minyak zaitun sebagai ramuan alami dalam melengkapi kebutuhan nutrisi selama hamil.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517