4 Manfaat Kacang Hijau Untuk Diet

Manfaat kacang hijau untuk diet. Kacang hijau adalah salah satu jenis makanan yang berasal dari salah satu jenis kacang-kacangan. Dan kacang hijau ini merupakan salah satu jenis makanan yang sudah sangat di kenal khasiatnya oleh sebagian besar orang, tidak salah kalau sari kacang hijau banyak di gunakan dalam produk pembuatan minuman sehat.

Kacang hijau juga bisa anda olah menjadi berbagai jenis makanan yang enak, seperti di buat menjadi bubur kacang hijau, kolak kacang hijau, onde-onde, isi kue dan masih banyak lagi. Namun Anda harus memperhatikan cara dalam memasak kacang hijau tersebut, karena akan sangat rugi jika kandungan yang ada di dalam kacang hijau hilang hanya karena Anda salah dalam memasaknya.

Mungkin Anda sudah mengetahuinya, bahwa kacang hijau ini sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, kecantikan, dan juga kesehatan rambut. Namun tidak sampai disana, karena kacang hijau juga bermanfaat bagi Anda yang memang ingin memiliki bentuk tubuh yang ideal, dan berikut ini beberapa manfaat kacang hijau untuk diet, yaitu sebagai berikut:

1. Rendah karbohidrat

Kacang hijau ternyata juga bermanfaat untuk melangsingkan tubuh, bahkan bisa membentuk otot Anda. Nah, apakah saat ini Anda tengah menjalankan program diet? Bagi Anda yang sedang melakukannya, maka sebaiknya Anda mengkonsumsi kacang hijau agar diet sehat Anda berhasil.

Mengapa demikian? Karena kandungan karbohidrat yang ada di dalam kacang hijau sangat rendah, yaitu hanya sebesar 19 gr/100 gr kacang hijau. Bukan hanya itu, ternyata kacang hijau juga sangat baik untuk menunjang program pembentukan dada, atau disebut juga dengan muscle building.

2. Kaya akan serat

Kacang hijau juga memiliki kandungan serat. Dan kandungan serat yang terdapat pada kacang hijau ini bisa kita bilang tinggi, yaitu sebesar 7,6 gr/100 gr. Kandungan serat yang ada dalam kacang hijau ini dipercaya bisa mengatasi sembelit dan juga mengatasi konstipasi.

3. Sumber protein

Kacang hijau juga merupakan salah satu sumber protein nabati dengan jumlah yang cukup tinggi. Dan kandungan protein yang ada di dalam kacang hijau ini berjumlah 7 gr/100 gr kacang hijau. Jumlah yang cukup besar. Bukan?

4. Lemak sehat

Bukan hanya protein, ternyata kacang hijau juga memiliki kandungan lemak yang sehat. Dan kandungan lemak sehat yang terkandung dalam kacang hijau ini yaitu asam lemak omega 3 dan omega 8. Kandungan omega 3 sendiri yang terkandung dalam kacang hijau merupakan lemak yang bisa menurunkan kadar kolesterol tinggi.

Dan itulah manfaat kacang hijau untuk program diet sehat. Dan jika Anda ingin membentuk tubuh Anda agar lebih ideal, dan ingin membentuk otot Anda, maka Anda dianjurkan untuk rutin mengkonsumsi kacang hijau ini, baik secara langsung dijadikan cemilan atau bahkan di olah menjadi jenis makanan lainnya.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517