4 Manfaat Jogging yang Menguntungkan Di Sore Hari

Manfaat jogging. Tidak sedikit orang-orang yang beranggapan kalau waktu yang efektif untuk berolahraga terutama jogging yaitu pagi hari. Bahkan, para pakar kesehatan juga membenarkan penyataan tersebut dan memberikan penjelasan, yaitu bahwa olahraga atau lari di pagi hari bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Bahkan, ketika Anda tengah bersitirahat, kondisi tubuh juga akan tetap membakar kaloi.

Walaupun lari atau jongging di pagi hari bagus, namun bukan berarti olahraga di sore hari tidak di perbolehkan. Karena olahraga terutama jogging di sore hari juga memiliki manfaat yang tidak kalah dengan ketika Anda jogging di pagi hari. Bahkan, ada 4 keuntungan yang akan Anda dapatkan ketika Anda jogging di sore hari, apa sajakah itu? Simak ulasannya di bawah ini:

1. Anda lebih banyak memikirkan konsekuensi dari tindakan Anda

Sore hingga malam hari umumnya memang sering diisi oleh sebagian besar orang dengan bersantai, ngopi, atau bahkan sekedar ngobrol bersama teman-teman. Namun, ketika Anda merencanakan untuk melakukan jogging sepulang dari kantor, maka aktivitas yang serba memanjakan diri Anda secara perlahan akan berkurang.

Bahkan, Anda di pastikan tidak akan makan secara berlebihan yang memang bisa menyebabkan obesitas, terutama sebelum olahraga. Bahkan, setelah olahraga pun Anda cenderung akan menjaga apapun yang Anda konsumsi, dikarenakan Anda tidak menginginkan upaya Anda akan berakhir sia-sia.

2. Lebih mudah jadi kebiasaan

Banyak diantaranya orang-orang yang secara terpaksa harus bangun pagi-pagi untuk olahraga. Dan itu akibatnya, Anda akan kesulitan menjadikan olahraga pagi sebagai kebiasaan baik Anda. Apalagi jika malam sebelumnya Anda begadang untuk menyelesaikan pekerjaan Anda.

Jika hal tersebut terjadi pada diri Anda, maka sebaiknya Anda jangan memaksakannya. Dan lebih baik lagi, jika Anda berolahraga atau sekedar jogging di seor hari. Karena waktu di sore hari merupakan waktu yang tidak kalah baiknya dengan pagi hari.

3. Tidur lebih nyenyak

Jika Anda merupakan orang yang masuk pada golongan orang yang baru ‘hidup’ ketika menjelang malam hari, maka jogging di seore hari mampu mengeluarkan sejumlah energi terhadap puncak produktivitas Anda sepanjang harinya. Dan setelah Anda berolahraga di sore hari, keadana tubuh yang lelah bisa membuat Anda cepat mendapatkan kantuk. Alhasil, Anda akan mendapatkan tidur lelap yang berkualitas.

4. Memulihkan diri dari stres sepanjang hari

Jika sepanjang hari Anda di bebani oleh pekerjaan Anda di kantor, merasakan stress yang dikarenakan Anda tidak bisa memuaskan atasan Anda, atau bahkan Anda merasa bagian pinggang dan punggung Anda pegal karena aktivitas Anda di kantor seharian. Nah, jika seperti itu, maka Anda bisa jooging di sore hari guna menghilangkan semua masalah tersebut. Setidaknya 30 menit dalam setiap harinya.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517