4 Manfaat Daun Mengkudu Untuk Kesehatan

Manfaat daun mengkudu. Penting untuk Anda ketahui, selain buah mengkudu, ternyata daun mengkudu juga memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Bukan hanya untuk menjaga kesehatan tubuh, namun manfaat daun mengkudu ini juga bisa Anda gunakan untuk merawat kecantikan Anda. Dan untuk mengolahnya, Anda bisa menjadikan daun mengkudu ini sebagai pengganti sayuran ketika hendak mengkonsumsinya.

Nah, manfaat daun mengkudu untuk kesehatan ini diantaranya mampu menyembuhkan atau mengatasi ambeien secara alami, bahkan bisa menjad obat untuk mengatasi perut kembung pada anak. Sedangkan untuk kecantikan sendiri, daun mengkudu ini sangat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat serta mampu menjadi obat pelangsing untuk tubuh.

Selain beberapa manfaat di atas, di bawah ini juga ada beberapa manfaat dari daun mengkudu yang memang penting untuk Anda ketahui, yaitu sebagai berikut:

1. Meredakan nyeri haid atau gejala PMS

Daun mengkudu memiliki kandungan yang ternyata sangat efektif dalam meredakan rasa sakit ketika PMS, atau dalam kata lain ketika para wanita tengah mengalami menstruasi. Bukan hanya itu, daun mengkudu juga di percaya mampu meminimalisir perubahan hormon ketika kaum wanita PMS juga menstruasi, sehingga sindrom menstruasi bisa di atasi dengan sangat baik, misalkan seperti mengurangi perasaan sensitif, serta mood yang kerap kali berubah ketika menstruasi.

2. Mencegah kanker

Daun mengkudu juga mampu melawan sel kanker. Daun juga buah mengkudu merupakan salah satu jenis obat alami anti kanker yang memang bisa mencegah terjadinya perkembangan sejumlah sel kanker yang ada di dalam tubuh. Dan jenis kanker yang bisa di cegah ini yaitu jenis kanker payudara juga kanker serviks.

3. Mengatasi kulit bersisik

Apakah Anda merasa tidak nyaman ketika keadaan kulit Anda kering dan bersisik? Nah, inilah saatnya Anda memanfaatkan daun juga buah mengkudu, karena tanaman ini merupakan tanaman yang baik di manfaatkan untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulit Anda.
Guna menghaluskan bagian kulit Anda, maka anda bisa menggosokkan bagian kulit yang kering dengan menggunakan buah mengkudu atau bahkan daun mengkudu yang sebelumnya telah di haluskan secara merata, lalu biarkan selama 10 menit. Setelah itu, bersihkanlah dengan menggunakan kain atau handuk yang sudah Anda basahi dengan air hangat.

4. Menyehatkan tulang

Bukan hanya bermanfaat untuk mencegah penyakit saja, namun buah mengkudu dan daun mengkudu ini juga memiliki kandungan metil asetil, morindone, serta asam kapril yang mana mampu meningkatkan kekuatan tulang yang ada di dalam tubuh. Anda bisa mengkonsumsi jus buah mengkudu secara teratur, guna mencegah terjadinya pengeroposan pada tulang.

Dan itulah beberapa manfaat dari daun mengkudu yang memang sangat penting untuk Anda ketahui, guna menjaga kesehatan tubuh juga kulit Anda. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Share This