4 Manfaat Buah Kiwi Untuk Kehamilan

Manfaat buah kiwi. Banyak diantaranya orang-orang yang tertarik dengan buah kiwi yang memiliki warna hijau serta rasa yang sangat eksotis ini. Buah ini memang menjadi salah satu jenis buah yang menjadi primadona di beberapa kalangan, selain rasanya yang khas, ternyata buah yang stau ini juga memiliki manfaat yang luar biasa.

Nah, jika kita korek lebih dalam lagi mengenai manfaat buah kiwi, ternyata hal nyata yang memang dimiliki oleh buah kiwi ini yaitu manfaatnya yang luar biasa bukan hanya untuk kesehatan tubuh, melainkan bermanfaat pula untuk kehamilan, yaitu untuk menjaga kesehatan badan ibu hamil juga kesehatan janin yang ada di dalam kandungan.

Dan di bawah ini ada beberapa manfaat yang dimiliki oleh buah kiwi yang harus Anda pahami, terutama manfaatnya untuk menjaga kehamilan, yaitu sebagai berikut:

1. Melindungi DNA

Sebuah study yang telah di lakukan oleh beberapa ahli peneliti menunjukkan, bahwa ada kombinasi antioksidan yang terkandung di dalam buah kiwi yang mana kandungan tersebut memiliki kemampuan dalam melindungi sel DNA dari kerusakan secara oksidatif. Bukan hanya itu, yang lebih menakjubkan lagi, ada juga beberapa diantaranya ahli yang menarik kesimpulan, bahwa buah kiwi ini juga merupakan salah satu jenis buah yang bisa mencegah kanker.

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Buah kiwi juga memiliki kandungan vitamin C yang jumlahnya cukup tinggi. Vitamin C yang terkandung di dalam buah kiwi bekerja sama dengan antioksidan juga beberapa kandungan lainnya, sehingga vitamin C yang terkandung di dalam buah kiwi ini terbukti mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Dan pastinya, buah kiwi sangat baik di konsumsi bagi Anda yang mudah terserang penyakit, termasuk ibu hamil.

3. Untuk Berat Badan

Buah kiwi juga memiliki indeks glikemik dalam kadar yang cukup rendah, namun memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Sehingga, kedua kandungan tersebut bisa membuat tubuh Anda tidak terburu-buru dalam memproduksi insulin, seperti buah lainnya yang memang memiliki kandungan gula yang cukup tinggi. Maka dari itu, dengan mengkonsumsi buah kiwi, tubuh tidak akan memberikan respon yang cepat dalam penyimpanan lemak. Dan hal ini tentunya sangat baik bagi Anda yang tengah menjalankan program diet atau menjaga berat tubuh Anda ketika Anda hamil.

4. Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Seperti yang telah di jelaskan, bahwa buah kiwi memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Sehingga buah kiwi sangat baik di konsumsi guna mencegah terjadinya semeblit serta masalah lainnya. Nah, umumnya ibu hamil akan mengalami masalah dalam sistem pencernaan, maka dari itu, guna mengatasi hal tersebut, maka Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi buah kiwi secara rutin.

Related Posts

Share This