4 Kiat Memilih Susu Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Kebutuhan nutrisi pada waktu hamil akan meningkat dari biasanya. Hal ini karena ibu hamil harus mencukupi asupan nutrisi untuk tubuhnya dan juga janin yang ada di dalam kandungan. Untuk mencukupi semua kebutuhan nutrisi tersebut ibu hamil harus mengkonsumsi makanan bergizi. Salah satu yang dianjurkan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil dalam melengkapi kebutuhan nutrisi pada waktu hamil yaitu susu. Namun dalam memilih susu untuk ibu hamil Anda harus selektif sehingga bisa mencukupi semua kebutuhan gizi yang menunjang perkembangan janin.

Dokter kandungan menyarankan bagi ibu hamil untuk mengkonsumsi susu karena  bermanfaat untuk melengkapi kebutuhan gizi dan membantu perkembangan janin. Susu memiliki kandungan nutrisi yang sangat komplek sehingga lebih muah untuk dicerna oleh tubuh. Namun terkadang banyak orang yang bingung dalam memilih produk susu yang baik untuk ibu hamil. Oleh karena itu pada kesempatan ini penulis akan memberikan kiat dalam memilih susu yang baik untuk ibu hamil.

Kiat Memilih Produk Susu Yang Baik Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil

  1. Perhatikan komposisi dan kandungan nutrisi

Langkah pertama yang harus Anda lakukan sebelum membeli susu yaitu harus mengetahui terlebih dahulu komposisi dan kandungan nutrisi dari susu tersebut. Pilihlah produk susu dengan kandungan nutrisi yang lengkap seperti vitamin, asam folat, protein, DHA, AA, zat besi dan nutrisi penting lainnya. Hal ini bertujuan untuk menunjang kesehatan ibu hamil dan mengoptimalkan perkembangan janin.

  1. Pastikan tanggal kadaluarsa susu

Penting sekali bagi Anda untuk lebih teliti dan mengetahui tanggal kadaluarsa susu. Pastikan tanggal kadaluarsa dari susu yang Anda pilih masih lama sehingga aman untuk dikonsumsi. Susu yang sudah melewati tanggal kadaluarsa sangat berbahaya untuk kesehatan ibu hamil dan juga bisa menjadi racun bagi janin.

  1. Pilihlah produk susu yang berkualitas

Pada zaman sekarang banyak produk susu untuk ibu hamil yang beredar di pasaran. Namun tidak semua produk susu terjamin kualitasnya. Oleh karena itu Anda diharuskan untuk lebih teliti dalam memilih produk susu yang berkualitas. Pastikan susu yang Anda beli memiliki label badan kesehatan dan telah lulus uji quality control (laboratorium).

  1. Sesuaikan dengan selera

Pilihlah produk susu yang memiliki rasa sesuai dengan selera sehingga Anda bersemangat untuk mengkonsumsinya. Namun dalam hal ini Anda harus tetap memperhatikan kualitas dan kandungan gizi susu tersebut.

Susu penting untuk dikonsumsi selama hamil, namun Anda juga perlu menyadari bahwa susu hanyalah sebagai pelengkap saja. Sumber nutrisi yang paling utama bisa Anda dapatkan dari makanan bergizi lainnya. Selain itu dalam memilih produk susu, Anda dituntut untuk lebih hati-hati dan teliti sehingga tidak membahayakan kesehatan dan perkembangan janin. Pilihlah produk susu yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil, baik itu dari segi kualitas ataupun tingkat keamanan.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517