4 Jus Sehat Untuk Ibu Hamil yang Memberikan Gizi Terbaik

Jus sehat untuk ibu hamil. Anda pasti sepakat, kalau memenuhi asupan gizi ibu hamil merupakan hal utama yang harus di prioritaskan. Dan patsinya hal ini memiliki satu tujuan yang baik guna menjaga kesehatan ibu hamil juga janin yang ada di dalam kandungan.

Namun Anda jangan salah mengartikan, memenuhi asupan gizi disini bukan berarti Anda harus makan dalam porsi yang banyak. Karena nyatanya, Anda atau bumil hanya cukup memvariasikan beberapa jenis makanan atau bahkan minuman yang memiliki nutrisi penting selama masa kehamilan.

Sayuran juga buah-buhan adalah salah stau jenis sumber makanan baik yang memang bisa memenuhi kebutuhan nutrisi bumil juga janin dalam kandungan setiap harinya, dan tidak ada salahnya jika Anda membuat jus sehat untuk minuman selingan Anda.

Dan di bawah ini ada beberapa jenis jus buah yang memang sangat baik untuk Anda konsumsi semasa kehamilan, diantaranya yaitu sebagai berikut:

1. Jus Pepaya dan Mangga

Penting untuk Anda ketahui, bahwa kedua jenis jus ini memiliki kandungan karbohidrat serta enzim dalam jumlah yang cukup tinggi, sehingga sangat baik jika di konsumsi oleh ibu hamil. Pembengkakan kaki juga kaki yang memang kerap kali di keluhkan oleh ibu hamil patsinya bisa Anda kurangi hanya dengan membuat jus dengan campuran kedua jenis buah ini. Bukan hanya itu, jus buah ini juga sangat baik guna mengatasi peradangan, gangguan pencernaan serta demam. Dan sebaiknya Anda tidak menambahkan gula untuk jus buah ini.

2. Jus Alpukat

Alpukat memiliki kandungan lemak HDL yang memang bisa membantu bumil untuk membunuh lemak LDL atau lemak jahat yang ada di dalam tubuh. Bukan hanya itu, ternyata buah alpukat ini juga memiliki kandungan serat yang sangat baik guna menjaga kesehatan sistem pencernaan, sehingga bumil bisa terhindar dari bahaya sembelit selama kehamilan. Bukan hanya itu, buah alpukat ini juga memiliki kandungan karbohidrat, protein, potassium, vitamin K, vitamin C, dan vitamin B yang sangat bermanfaat untuk tumbuh kembang si janin yang ada di dalam kandungan.

3. Jus Apel dan Seledri

Gangguan tidur selama kehamilan memang menjadi momok yang sangat tidak disukai oleh bumil. Guna mengatasi hal tersebut, maka Anda bisa mencoba untuk membuat jus apel yang di campurkan dengan seledri. Bukan hanya itu, ternyata buah apel ini juga memiliki kandungan pectin yang memang bisa membantu Anda dalam mengatasi kadar koletsreol yang ada di dalam tubuh Anda.

4. Jus Wortel

Bukan hanya mengubahnya menjadi menu makanan Anda, Anda juga bisa mengolah wortel ini menjadi jus yang kaya akan nutrisi. Wortel ini bisa membantu bumil dalam menambah energi yang hilang, mengurangi rasa lelah juga lesu, mengurangi kadar gula, serta bisa mencegah preeklamsia yang bisa membahayakan janin juga keselamatan ibu hamil.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517