4 Jenis Tanaman yang Dipercaya Sebagai Obat Paru Paru Basah

Obat paru paru basah. Paru paru basah merupakan jenis penyakit peradangan yang terjadi di bagian organ yang sangat vital, yaitu organ paru paru. Dan jenis penyakit ini umumnya di sebabkan oleh virus, bakteri, dan jamur. Namun yang sering terjadi yaitu disebabkan oleh bakteri.

Guna mengetahui kondisi yang lebih serius, Anda dianjurkan untuk memeriksakan diri pada dokter. Karena, guna mengetahui kondisi paru paru Anda, Anda membutuhkan foto x-ray yang bisa Anda peroleh dari uji lab.

Nah, mengatasi penyakit ini bisa dilakukan dengan pemeriksaan dan mengkonsumsi obat yang diberikan oleh dokter dalam bentuk resep. Namun di samping itu, Anda juga bisa mengatasi atau bahkan mengobati penyakit paru paru basah dengan menggunakan obat-obatan alami yang memang sangat mudah untuk Anda dapatkan.

Dan di bawah ini ada beberapa jenis tanaman yang memang bisa Anda jadikan sebagai obat paru paru basah alami tanpa harus merasa khawatir akan efek sampingnya, yaitu sebagai berikut:

1. Tanaman Ciplukan

Jenis tanaman ini sangat mudah untuk Anda temukan di kebun atau bahkan di ladang. Anda bisa membuang bagian buah dari tanaman ini, dan gunakanlah bagian lainnya untuk Anda jadikan sebagai obat paru paru basah. Cara yang harus Anda lakukan cukup mudah, Anda hanya perlu merebus tanaman ini hingga mendidih, dan sbeelum Anda merebusnya Anda dianjurkan untuk membersihkannya terlebih dahulu dengan menggunakan air yang mengalir. Setelah di rebus, Anda bisa mengkonsumsi air rebusan tanaman ciplukan secara teratur, yaitu sekitar 3 kali dalam satu hari.

2. Daun Pegagan

Daun pegagan juga bisa Anda jadikan sebagai obat paru paru basah. Cara untuk membuat ramuannya juga tidak begitu sulit, Anda hanya harus menyediakan daun pegagan sebanyak 29 gram, dan jahe sebanyak 15 gram. Setelah itu, iris-iris tipis kedua bahan tersebut, dan setelah itu masukkan keduanya kedalam air sebanyak 500 cc. Rebuslah air sampai menjadi setengahnya.

Setelah itu, segeralah minum rebusan air tersebut selagi hangat, yaitu sekitar 2 kali dalam satu hari. Anda dianjurkan untuk melakukan cara ini selama 2 minggu, dan setelah itu berhentilah dalam 3 hari. Dan jika kondisi Anda masih belum baik, maka Anda bisa melakukan kembali cara tersebut.

3. Kulit Kacang Tanah

Untuk mengatasi paru paru basah dengan menggunakan kulit kacang tanah, Anda bisa membuat ramuannya dengan cara menyediakan 27 gram kulit kacang tanah serta gula merah secukupnya. Kulit kacang tanah yang sudah Anda sediakan Anda rebus hingga air rebusan berubah warna menjadi keruh, dan tambahkan sedikit gula merah guna memberikan sedikit rasa. Anda bisa mengkonsumsi ramuan ini selagi masih hangat dua kali dalam satu hari. Lakukan secara rutin sampai kondisi Anda membaik.

4. Bunga Sepatu

Bunga sepatu juga bermanfaat untuk mengatasi paru paru basah yang Anda derita. Caranya adalah, Anda hanya perlu menyediakan 2 kuntum bunga sepatu dan garam secukupnya. Setelah itu cucui bersih, dan tumbuklah hingga benar-benar halus. Setelah halus, masukkan kedalam satu gelas air panas dan sedikit tambahan garam. Saringlah jika air mulai dingin. Lalu minumlah secara teratur di pagi hari, siang juga malam agar hasilnya optimal.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517