4 Jenis Obat Rematik Alami yang Bisa Anda Dapatkan Dengan Mudah

Memang benar, untuk saat ini obat rematik alami sangat banyak dicari. Pasalnya, untuk saat ini orang yang menderita asam urat juga rematik jumlahnya semakin meningkat. Apakah Anda termasuk kedalam golongan tersebut? Jika iya, maka Anda tidak boleh menganggap remeh penyakit ini.

Ketika Anda mengetahui kalau Anda menderita asam urat atau rematik, maka Anda harus mencari jalan keluar untuk mengatasinya. Karena jika tidak segera di atasi, tidak menutup kemungkinan penyakit ini bisa mengancam nyawa Anda.

Asam urat merupakan penyakit yang juga bisa di sebut dengan rematik, namun rematik belum tentu bisa di sebut dengan asam urat. Maka dari itu, asam urat ini merupakan salah stau jenis rematik. Dan berikut ini ada beberapa jenis obat rematik alami yang memang bisa Anda dapatkan dengan mudah di lingkungan sekitar Anda, yaitu sebagai berikut:

1. Jahe

Jahe sendiri memang memiliki manfaat yang luar biasa, jenis obat alami ini sangatlah baik untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Selain itu, jahe juga bermanfaat untuk mengatasi rematik juga asam urat, caranya cukup mudah, yaitu dengan Anda menyiapkan jahe sebanyak 2 ibu jari, setelah itu jahe yang telah Anda siapkan kemudian di potong-potong dan juga sedikit di remukkan.

Jika Anda telah memotong dan meremukkan jahe, maka rebuslah jahe dengan menggunakan air sebanyak 1 gelas yang dicampurkan dengan sedikit gula merah, dan jika ada, Anda bisa menambahkan sedikit madu murni. Didihkan hingga matang, dan setelah matang minumlah selagi hangat.

2. Cengkeh

Selain jahe, ternyata cengkeh juga bisa mengatasi rematik juga asam urat yang menyerang Anda. Caranya yaitu, tumbuklah cengkeh yang telah Anda siapkan yang telah di campurkan dengan jahe, takarannya sama. Ramuan ini tidak dianjurkan untuk di konsumsi, dan digunakan untuk pengobatan luar, yaitu dengan cara mengoleskannya di bagian yang dirasa sakit. Anda bisa mengoleskan ramuan ini secara rutin, agar hasilnya maksimal.

3. Akar pepaya gantung

Jenis obat ini memang dianjurkan untuk mengatasi rematik. Caranya, Anda sediakan 5 potong akar papaya, setelah itu cuci hingga benar-benar bersih. Setelah itu, potonglah kecil-kecil dan tambahkan sebanyak 3 sendok makan lengkuas yang sudah Anda haluskan terlebih dahulu.

Jika semuanya telah siap, Anda rebus bahan-bahan yang telah Anda siapkan dengan menggunakan 4 gelas air, lalu rebuslah hingga yang tersisa yaitu sekitar 3 gelas. Untuk menambahkan rasa, Anda bisa menambahkan gula aren. Ramuan ini bisa Anda minum 3 kali dalam satu hari, dalam sekali minum sebanyak setengah gelas saja.

4. Kulit manggis

Kulit manggis juga bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi rematik yang Anda alami. Caranya juga mudah, Anda iris tipis kulit manggis yang telah disiapkan, lalu jemurlah hingga mongering. Setelah itu, masukkan kedalam gelas dan seduhlah dengan menggunakan air panas. Tunggulah sejenak sampai air berubah warna, setelah itu minum air tersebut setiap harinya.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517