4 Jenis Obat Alami Sakit Pinggang Sebelah Kanan

Obat sakit pinggang sebelah kanan. Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya skait pinggang. Nah, bagi anda yang memang sering mengalami permasalah ini, maka Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan obat sakit pinggang sebelah kanan yang alami.

Sakit pinggang adalah salah satu jenis penyakit yang kerap kali terjadi dan dialami oleh siapa saja, bahkan untuk penyebabnya pun bisa dipengaruhi oleh sejumlah faktor, seperti adanya gangguan pada otot, ligament, bagian tulang belakang, perut atau bahkan beberapa penyakit yang berada di bagian rongga panggul.

Sakit pinggang sendiri terbagi menjadi dua kategori, yakni sakit pinggang akut juga sakit pinggang kronis. Umumnya, sakit pinggang akut hanya akan berlangsung beberapa hari saja, atau bahkan dalam waktu beberapa minggu tanpa berkelanjutan. Sedangkan untuk sakit pinggang kronis, bisa berlangsung hingga beberapa bulan, bahkan bisa berlangsung lebih dari 3 bulan lamanya.

Namun Anda tidak perlu merasa khawatir, karena ada beberapa jenis bahan alami yang bisa Anda jadikan sebagai obat sakit pinggang sbeelah kanan. Ingin tahu apa sajakah obat-obatan tersebut? Berikut jawabannya:

1. Daun dewa

Daun dewa memiliki kandungan minyak atsiri, saponin juga senyawa flavonoid yang memang memiliki manfaat tersendiri untuk tubuh kita, bahkan bisa Anda jadikan sebagai obat sakit pinggang sebelah kanan.

Nah, untuk membuat ramuan ini, Anda siapkan 30 gram daun dewa, 25 gram daun baru china, 30 gram temulawak, serta 500 ml air. Kemudian, rebuslah secara bersamaan setelah sebelumnya bahan-bahan tersebut Anda cuci hingga bersih. Rebus hingga air rebusan tersebut tersisa setengahnya. Setelah itu, saring dan minumlah ramuan tersebut secara rutin.

2. Jahe merah

Jahe merah juga bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi sakit pinggang yang Anda alami, karena jahe merah ini memiliki kandungan senyawa kimia yang memiliki khasiat yang tinggi, seperti zingeron, gingerol, dan shogaol.
Untuk membuat obat dari jahe merah, Anda cukup menyiapkan 25 gram temulawak hitam, 25 gram jahe merah yang masih segar, 30 gram daun dewa, 30 gram akar sawi langit beserta 600 ml air. Sebelum merebus, Anda cuci terlebih dahulu bahan-bahan yang telah Anda siapkan, setelah itu rebus dalam 600 ml air. Didihkan hingga air rebusan tersisa setengahnya. Dan setelah itu, Anda saring rebusa air tersbeut dan minumlah secara teratur.

3. Buah takokak

Buah takokak, yang memang disebut-sebut dengan kembaran buah lenca ini juga memiliki manfaat untuk mengatasi sakit pinggang yang sering melanda Anda. Cara untuk membuat ramuannya adalah. Anda cukup menyiapkan 100 gram buah takokak yang masih segar, 20 gram jahe merah, 30 gram rambut jagung, 10 gram adas, serta 600 ml air. Pertama-tama, Anda rebus terlebih dahulu semua bahan yang telah di cucui bersih dalam 600 ml air. Didihkan hingga matang dan air rebusan tersisa setengahnya. Saring dan minum secara rutin.

4. Akar ilalang

Akar ilalang juga bisa Anda gunakan untuk mengatasi sakit pinggang. Dan cara yang di gunakan untuk meracik ramuan ini juga hampir sama dengan beberapa cara di atas. Yaitu Anda ambil akar ilalang secukupnya, rebus hingga mendidih, dan minumlah air rebusannya secara teratur setelah dingin.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517