4 Jenis Makanan yang Baik Anda Konsumsi Saat Penyakit Flu Menyerang

Ketika penyakit flu menyerang Anda, pastinya Anda akan merasakan hal yang tidak nyaman, bukan? Karena penyakit flu ini bisa membuat Anda mengalami pilek, demam yang disertai dengan sakit kepala. Dan hal ini membuat energi menjadi terkuras dan Anda akan mudah sekali merasakan lemas. Dan hal ini pastinya akan sangat mengganggu aktivitas harian Anda.

Banyak diantaranya orang-orang yang menganjurkan, ketika penyakit flu menyerang, sebaiknya kita memperbanyak porsi istirahat. Namun nyatanya, hanya dengan beristirahat saja tidaklah cukup. Karena setidaknya Anda membutuhkan obat yang ampuh untuk mengatasi persoalan ini, bahkan Anda juga membutuhkan makanan yang tepat Anda konsumsi ketika Anda terserang penaykit flu.

Jika seperti itu, apa saja jenis makanan yang baik dan dianjurkan untuk di konsumsi orang-orang yang terserang penyakit flu, ini dia uraiannya:

1. Kaldu Ayam

Sejak jaman dulu, kaldu ayam telah dipercaya sangat ampuh untuk mengatasi dlu. Karena ayam sendiri memiliki kandungan amino sistein yang memang mampu membantu Anda untuk mencairkan lendir di dalam paru-paru, terutama ketika Anda tengah terserang penyakit flu, sehingga lendir yang ada di dalam tubu Anda akan dengan mudah di keluarkan. Dan secara otomatis, hal ini akan membuat saluran pernapasan Anda menjadi sangat lega. Di samping itu, ketika Anda mengkonsumsi kaldu ayam, maka bisa mengatasi dehidrasi yang kapan saja bisa menyerang Anda.

2. Teh

Teh sendiri memiliki kandungan anti-oksidan dalam jumlah yang cukup banyak, sehingga sangat baik dalam melawan infeksi sekaligus mampu menguatkan bagian daya tahan tubuh ketika Anda terserang flu. Maka dari itu, ketika Anda terserang flu, maka Anda bisa menyeduh air teh hangat, maka dipastikan Anda akan jauh merasa lebih tenang dari sebelumnya.

3. Buah Citrus

Buah jeruk, lemon, atau bahkan jeruk nipis merupakan satu kelompok buah citrus, yang kaya akan kandungan vitamin yang sangat baik dalam mengatasi penyakit flu. Bukan hanya itu, beberapa jenis buah ini juga sangat kaya akan kandungan flavonoid yang mana memiliki manfaat sebagai anti-inflamasi alami yang berperan dalam mencegah peradangan di dalam tubuh. Maka dari itu, ketika Anda terserang flu, maka Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi jenis buah ini, agar kondisi tubuh Anda bisa cepat pulih.

4. Makanan Pedas

Penting untuk Anda ketahui, bahwa makanan yang pedas ternyata memiliki efek sebagai decongestan yang memang mampu membantu Anda untuk mengatasi pembengkakan yang memang terjadi ketika Anda mengalami flu. Namun satu hal yang penting untuk Anda ingat, meskipun makanan pedas memiliki efek yang baik untuk mengatasi flu, namun sebaiknya Anda tidak mengkonsumsi makanan pedas dalam jumlah banyak, karena jika Anda mengkonsumsinya secara berlebihan, maka di pastikan kondisi lambung Anda akan terbakar.

Nah, itu dia tadi beberapa jenis makanan yang memang mampu mempercepat proses penyembuhan Anda ketika Anda tengah terserang penyakit flu. Jika Anda mengalami flu yang disertai dengan perasaan mual hingga muntah-muntah, maka Anda juga bisa menambahkan buah pisang sebagai opsi makanan yang memang bisa dan baik untuk Anda konsumsi. Karena buah pisang sendiri memiliki kandungan potassium yang sangat tinggi, yang memang mampu menstabilkan sistem pencernaan setelah Anda muntah.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517