4 Jenis Makanan Yang Ampuh Dalam Menaikkan Trombosit

Menaikkan trombosit. Trombosit merupakan sel darah merah yang mana memiliki peran yang sangat penting dalam proses pembekuan darah. Untuk jumlah trombosit normal yaitu sekitar 150 liter ribu / mikro darah sampai 450 ribu. Dan jika jumlah trombosit dalam tubuh kurang dari jumlah tersebut, maka dipastikan seseorang yang mengalami kondisi ini akan bermasalah dengan kondisi kesehatan mereka. Dan masalah yang akan di hadapi oleh seseorang yang mengalami kekurangan trambosit yaitu kanker, terjadinya infeksi, atau bahkan terjadinya serangan demam berdarah. Bahkan dalam beberapa kasus, ada juga orang atau ibu hamil yang mana mengalami kondisi seperti ini.

Untuk kasus demam berdarah sendiri, jika orang yang mengalami kondisi ini sudah berada di tingkatan yang kritis, maka bisa menyebabkan pendarahan, baik dialami ketika tengah buang air besar, di saat muntah atau bahkan mengalami mimisan yang susah untuk di atasi. Dan hal ini dikarenakan sejumlah sel darah merah ini sudah pecah serta pembekuan darah yang tidak terjadi. Jelas kondisi ini sangat membahayakan kesehatan tubuh, dikarenakan bisa mengancam jiwa.

Nah, di bawah ini ada beberapa jenis makanan yang mana bisa Anda konsumsi guna meningkatkan kadar trombosit dalam tubuh Anda, yaitu sebagai berikut:

1. Sayuran berdaun hijau

Sayuran yang memiliki daun hijau jelas sangat baik untuk Anda konsumsi, karena selain baik untuk tubuh juga ampuh dalam meningkatkan trombosit tubuh Anda. Dan salah satu kandungan yang ada di dalam sayuran hijau yaitu vitamin K, dimana kandungan vitamin K ini mampu membantu tubuh untuk membekukan sel darah merah, sehingga kerusakan sel-sel darah yang dikarenakan oleh virus bisa teratasi dengan baik.

2. Antioksidan

Bukan hanya sayuran berdaun hijau, makanan lainnya yang mana mampu meningkatkan trombosit yaitu makanan yang mana memiliki kandungan antioksidan dalam jumlah yang banyak. Dan salah satu makanan yang memiliki kandungan antioksidan yaitu buah papaya, karena buah papaya ini dipercaya memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Dengan begitu, mengkonsumsi buah papaya atau bahkan jus buah papaya ampuh dalam meningkatkan trombosit.

3. Vitamin C

Vitamin C memiliki peranan yang cukup abik untuk meningkatkan trombosit dalam tubuh Anda. Sehingga jika Anda ingin meningkatkan trombosit, Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang memiliki kandungan vitamin C, diantaranya seperti brokoli, tomat, paprika, serta beberapa jenis buah lainnya seperti jeruk dan juga lemon.

4. Kalsium

Jenis makanan lainnya yang ampuh untuk meningkatkan trombosit yaitu makanan yang memiliki kandungan kalsium. Dan salah satu sumber terbaik dari kalsium yaitu susu, atau bahkan beberapa jenis makanan lainnya yang mana terbuat dari bahan dasar susu seperti keju.

Dan itulah beberapa jenis makanan yang baik untuk Anda konsumsi guna meningkatkan trombosit dalam tubuh. Semoga bahasan kami kali ini bermanfaat untuk Anda semua.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517