4 Jenis Makanan Pantangan Kolesterol yang Harus Dihindari Si Kecil

Penyakit jantung yang menyerang si kecil bisa di akibatkan oleh tekanan kolesterol si kecil yang tinggi, maka dari itu Anda sebagai orangtua harus benar-benar memperhatikan pola makan si kecil dan menjauhkannya dari makanan pantangan koleterol.

Nah, ketika kita mendengar bahwa si kecil mengidap penyakit jantung, pastinya Anda akan merasa cemas juga khawatir dengan kondisi yang di alaminya, bukan? Belum lagi, jika tekanan koleterol si kecil terus meningkat, namun dia masih meminta makanan yang menjadi pantangan kolesterol.

Jika Anda menuruti keinginannya untuk mengkonsumsi makanan pantangan koleterol, maka bisa jadi sewaktu-waktu penyakit serangan jantung si ekcil bisa kumat. Dan sebaiknya, Anda memberikan si kecil makanan penderita kolesterol yang khusu untuknya.

Berikut ini beberapa daftar makanan yang harus Anda jauhkan dari anak-anak, terutama jika si kecil mengalami masalah dalam koleterolnya, yaitu sebagai berikut:

  1. Es krim

Siapa sih yang tidak suka makan es krim. Baik anak-anak atau bahkan orang dewasa sangat menyukai mengkonsumsi makanan ini. Bahkan kita sendiri susah untuk menghindarinya.

Namun penting untuk Anda ketahui, produk hewan yang satu ini memiliki kandungan kolesterol yang sangat tinggi, apalagi es krim yang memiliki banyak rasa. Dan tidak baik untuk di konsumsi anak yang menderita koleterol.

Maka dari itu, guna menghindari si kecil dari bahaya penyakit kolesterol, maka sebaiknya Anda harus menjauhkan si kecil dari produk hewan ini.

  1. Mentega

Jika si kecil menyukai kue atau bahkan sookies, maka Anda harus memastikan kalau kue atau cookies yang di konsumsi si kecil bebas dari mentega yang berlebihan. Karena satu sendok makan mentega mengandung 30 gram koleterol, sehingga stau sendok makan mentega saja sebenarnya sudah bisa memenuhi kebutuhan kolesterol si kecil dalam stau hari.

Baca Juga:  Pahami Gejala Cacingan Pada Anak yang Sering Tidak Kita Sadari

Nah, jika si kecil mengkonsumsi mentega dalam jumlah yang banyak atau jumlah yang berlebih, maka kemungkinan besar tekanan koleterol si kecil akan meningkat, dan beresiko terserang penyakit jantung.

  1. Krim keju

Krim keju sebenarnya baik untuk sarapan, akan tetapi jika di konsumsi secara berlebih tidak baik untuk kesehatan si kecil. Karena 1 ons krim keju memiliki kandungan 27 mg kolesterol, sehingga jika si kecil mengkonsumsi makanan lejat ini dalam jumlah yang banyak bisa membahayakan kesehatannya. Maka dari itu, Anda harus bisa memporsir makanan ini untuk si kecil.

  1. Makanan cepat saji

Umumnya si kecil snagat menyukai burger, kentang goreng, atau bahkan ayam goreng yang banyak di jual di restoran cepat saji. Padahal, umumnya jenis makanan ini rata-rata memiliki kandungan koleterol sebanyak 60-150 mg. Dan makanan jenis ini merupakan makanan yang tidak sehat untuk anak-anak, karena bisa membuat si kecil terkena obesitas.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi Bundakim.com. Instagram: @bundakim7 SMS / WA: 0813 2154 8517