4 Hal yang Harus Anda Lakukan Ketika Anda Terserang Tipus

Demam tipus ini merupakan salah satu jenis penyakit yang memang disebabkan oleh bakteri yang memang disebut dengan bakteri Salmonella typhi. Pada umumnya bakteri jenis ini akan menyerang bagian usus serta aliran darah. Dan gejala awal dari jenis penyakit ini yaitu munculnya demam, rasa lelah, sakit di bagian kepala juga perut. Dan biasanya gejala ini akan membaik dalam saktu 2-4 minggu dengan menerapkan perawatan terbaik dan tepat.

Nah, jika Anda terkena demam tipus, maka Anda dianjurkan untuk melakukan beberapa tindakan seperti:

1. Kompres air dingin

Jika Anda mengalami demam yang sangat tinggi, maka Anda dianjurkan untuk mengompres bagian tertentu dengan menggunakan air dingin. Hal ini bertujuan untuk menurunkan suhu tubuh Anda dengan waktu yang cepat dan singkat.

Untuk mengompres, Anda bisa menggunakan aslap yang sudah di basahi dengan air dingin untuk spons beberapa daerah seperti ketiak, kaki, tangan juga pangkal paha, dan ini juga bertujuan untuk mengurangi suhu tubuh Anda. Anda dianjurkan untuk melakukan cara ini secara rutin, agar suhu tubuh Anda yang panas bisa kembali dengan normal.

2. Minum yang banyak

Ketika Anda demam tinggi, maka kemungkinan besar Anda akan merasakan dehidrasi, maka dari itu Anda dianjurkan untuk minum air mineral sekitar 8-10 gelas dalam satu hari. Bukan hanya minum dalam jumlah yang banyak, untuk menghindari dehidrasi Anda juga bisa mengkonsumsi air kelapa muda, the herbal, jus buah yang segar, sup juga air gula.

3. Bawang putih

Penting untuk Anda ketahui, bahwa ternyata bawang putih sangat membantu tubuh Anda dalam melawan bakteri yang memang menjadi penyebab tipus. Bahkan, bawang putih juga mampu meningkatkan seistem kekebalan tubuh Anda. Selain itu, bawang putih ini juga membantu Anda dalam menghilangkan sejumlah racun yang berada di dalam tubuh Anda guna mempercepat pemulihan dari penyakit tipus.

4. Pisang

Pisang memiliki peranan yang sangat penting untuk menurunkan panas demam Anda yang tinggi, serta bermanfaat dalam mengatasi diare ketika Anda tengah mengalami tipus. Pisang sendiri memiliki kandungan paktin yang mana mampu membantu tubuh dalam menyerap sejumlah cairan yang berada di dalam usus, sheingga mampu mengatasi diare. Bukan hanya itu, kalium yang terkandung di dalam pisnag sendiri mampu membantu Anda dalam mengganti sejumlah elektrolit yang sudah hilamh selama demam juga diare.

Itu dia beberapa hal yang memang harus segera Anda lakukan ketika Anda terserang tipes, agar penyakit tipes Anda bisa segera teratasi dengan baik dan benar. Dan penting untuk Anda ketahui, sebenarnya mengobati juga melakukan sejumlah perawatan yang tepat pada orang yang menderita tipus sebenarnya mampu mempercepat proses penyembuhan orang tersebut dari serangan tipus. Maka dari itu, Anda harus benar-benar memperhatikan kondisi kesehatan Anda.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517