4 Gejala Stroke yang Sangat Jarang Disadari

Gejala stroke. Stroke merupakan salah satu jenis penyakit yang paling di takutkan oleh hampir semua orang, karena ternyata stroke merupakan salah satu jenis penyakit mematikan. Berdasarkan hasil penelitian, ada sekitar 425.000 kauam wanita di seluruh dunia yang mengalami stroke setiap tahunnya. Dan jenis stroke yang dialami dimulai dari jenis stroke ringan, stroke berat hingga terjaidnya komplikasi. Dan seperti yang kita ketahui pula, bahwa stroke ini merupakan sejenis penyakit yang menyerang bagian fungsi otak, umumnya menyerang secara mendadak. Dan biasanya, penyakit ini disebabkan oleh adanya gangguan kesehatan di sekitar pembuluh darah.

Penting untuk Anda ketahui, bahwa 10% para penderita stroke yaitu mereka yang berusia di bawah 65 tahun, dan sebagian besar yang mengalaminya yaitu kaum wanita. Nah, agar penyakit ini bisa diantisipasi dengan cara yang tepat dan baik, maka Anda dianjurkan untuk mengetahui beberapa gejala stroke. Dan berikut ini beberapa gejala stroke yang memang sangat jarang kita sadari, yaitu sebagia berikut:

1. Lemah Atau Mati Rasa Pada Salah Satu Bagian Tubuh

Gejala awal stroke yang memang bisa dirasakan sejak awal yaitu, ketika Anda mengalami mati rasa atau mengalami kelemahan pada beberapa bagian tubuh. Ketika Anda mengalami gejala stroke, biasanya Anda akan mengalami stau bagian tubuh yang secara tiba-tiba tidak bisa untuk di gerakkan.

2. Kesulitan Bicara

Gejala umum stroke naum sangat jarang disadari yaitu mengalami kesulitan dalam berbicara. Ketika Anda atau bahkan orang terdekat Anda mengalami kesulitan untuk berbicara, bahkan bagian mulut yang tidak bisa digerakkan seperti biasanya, maka bisa di pastikan kondisi tersebut merupakan gejala stroke ringan. Dan kondisi ini harus segera diatasi dengan tepat, jika tidak, maka stroke ringan ini akan berlanjut menjadi stroke berat yang berujung pada kematian.

3. Sakit Kepala

Gejala stroke selanjutnya yaitu sakit kepala. Sakit kepala yang diderita oleh penderita stroke bukanlah sakit kepala yang dirasakan seperti biasanya, Sakit kepala yang dirasakan sebagai gejala stroke merupakan sakit kepala yang dirasakan sangat parah, bahkan sakitnya sangat sulit untuk di tahan. Dan sakit kepala ini bisa saja terjadi karena adanya peradangan terhadap otak Anda.

4. Penglihatan Kabur

Ketika Anda atau orang terdekat Anda kemungkinan besar memiliki resiko terkena stroke, maka biasanya penglihatan orang tersebut yang semulanya jelas akan mulai kabur serta tidak jelas. Dan hal ini merupakan gejala utama dari resiko stroke yang dialami oleh seseorang. Namun sangat disayangkan, banyak diantaranya orang-orang yang tidak menyadari akan hal tersebut.

Nah, itulah beberapa gejala stroke yang memang sangat jarang di sadari dan juga sangat berbahaya. Untuk saat ini, penyakit stroke ini bukan hanya menyerang orang-orang yang telah berusia 65 tahun saja, namun resiko stroke juga bisa terjadi pada mereka yang masih berusia muda, terutama ketika seseorang itu tidak memiliki pola hidup yang sehat.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517