4 Fakta Menarik yang Wajib Anda Ketahui Sekitar Nyeri Punggung

Ketika Anda telah duduk sepanjang hari, banyak diantaranya orang-orang yang akan mengalami nyeri punggung. Nah, jika Anda mengalami nyeri punggung setelah Anda duduk berjam-jam atau setelah melakukan aktivitas apapun, Anda tidak perlu merasa khawatir, apalagi jika rasa nyeri itu tidak terlalu parah.

Umumnya, nyeri punggung ini dialami oleh 8 dari 10 orang yang berada di dunia. Bahkan, menurut riset yang telah dilakukan oleh ahli kesehatan menyebutkan, bahwa mayoritas manusia akan mengalami nyeri punggung. Baik itu nyeri punggung biasa atau bahkan nyeri punggung yang dirasakannya terlalu parah.

Di samping nyeri punggung, ternyata ada beberapa fakta menarik yang memang harus kita ketahui dari nyeri punggung tersebut. Dan berikut ulasan mengenai fakta tersebut:

1. Puncak Nyeri Punggung

Lebih dari 80% sampel yang telah di teliti oleh para ilmuwan, menyebutkan bahwa para penderita nyeri punggung ini akan mengalami nyeri punggung yang memang cukup lumayan parah di usianya yang memasuki usia 30-50 tahun.

Bukan hanya nyeri punggung, di usia ini juga seseorang akan mengalami rasa nyeri di bagian leher atau bahkan persendian. Sementara itu bagi kaum wanita, rasa nyeri punggung yang di alami resikonya jauh lebih besar jika di bandingkan dengan pria.

2. Nyeri Punggung Datangnya Mendadak

Ada juga beberapa study yang menyebutkan, bahwa nyeri punggung itu munculnya secara tiba-tiba juga mendadak. Bahkan nyeri di bagian punggung ini juga tidak bisa diatasi dengan cara cepat serta tepat. Namun Anda jangan khawatir, Anda hanya cukup mengkonsumsi air mineral dalam jumlah yang cukup serta perbanyak istirahat, maka nyeri punggung Anda akan teratasi dengan cepat.

3. Penyebab Nyeri Punggung Bermacam-Macam

Mungkin beberapa diantara kita akan terus bertanya-tanya, apa sih penyebab dari rasa nyeri punggung yang kita alami? Penyebab dari nyeri punggung itu sendiri sangatlah beragam. Nyeri punggung yang Anda rasakan bisa disebabkan oleh salahnya Anda dalam posisi tidur, kurang dalam berolahraga, kurangnya asupan cairan, duduk terlalu lama dan masih banyak lagi.

4. Istirahat, Cara Termudah Atasi Nyeri Punggung

Dan fakta yang terakhir dari nyeri punggung yaitu, nyeri punggung ini bisa Anda atasi dengan hanya beristirahat saja. Maka dari itu, jika Anda mengalami nyeri punggung, sebenarnya cara untuk mengatasinya cukup mudah, yaitu dengan beristirahat dan minumlah air putih yang banyak.

Nah, itulah sedikit ulasan mengenai fakta menarik seputar nyeri punggung. Penting untuk Anda ketahui, bahwa pada nyatanya, nyeri punggung merupakan salah satu masalah yang memang hampir di alami oleh semua orang. Namun jika Anda mengalami nyeri punggung dalam waktu yang cukup lama, dan tidak bisa diatasi hanya dengan beristirahat, dan rasa sakit itu semakin hari semakin terasa sakit, maka Anda harus memeriksakannya pada dokter.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517