4 Fakta Menarik Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil

Khasiat juga manfaat air kelapa untuk ibu hamil memang sudah di ketahui sejak lama, bahkan manfaat air kelapa ijo ini sudah dikenal sejak jamannya nenek moyang kita, karena mereka juga menganjurkan untuk mengkonsumsi air kelapa muda bagi ibu hamil. Alasan ini memang cukup masuk akal dan logis, karena di dalam air kelapa hijau terkandung beberapa gizi juga nutrisi yang sangat baik untuk membantu proses persalinan yang normal.

Perlu Anda ketahui, bahwa air kelapa untuk ibu hamil memiliki nutrisi yang sangat baik untuk tubuh, dan beberapa nutrisi yang ada di dalam kandungan air kelapa muda diantaranya yaitu:

  1. Memiliki fungsi guna menurunkan tekanan darah tinggi terhadap arteri.
  2. Nutrisi ini sangat dibutuhkan oleh tubuh guna mensuplai kembali energi kita, terutama selama kehamilan.
  3. Di dalam air kelapa memiliki kandungan protein sebesar 0,72 gr dari setiap 100 gr air kelapa ijo. Dan nutrisi ini sangat di butuhkan oleh tubuh, karena manusia membutuhkan kalsium sekitar 24 miligram setiap harinya.
  4. Kalsium yang terkandung di dalam air kelapa muda juga memiliki jumlah yang tinggi, yaitu di dalam 100 gr air kelapa terkandung sebanyak 24 miligram kalsium.
  5. Vitamin B. Memiliki manfaat untuk membantu dalam proses pergantian jaringan sejumlah sel yang ada di dalam tubuh.
  6. Vitamin C. Mamiliki vungsi untuk melindungi tubuh dari serangan penyakit.
  7. Antioksidan.

Selain kandungan nutrisi yang ada di dalam air kelapa ijo, air kelapa ijo juga memiliki manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil, yaitu sebagai berikut:

  1. Untuk Melancarkan Saluran Kemih

Di masa kehamilan, resiko adanya infesi dalam saluran kemih bisa saja terjadi. Oleh karena itu, dengan mengkonsumsi air kelapa muda bisa membantu ibu hamil dalam membersihkan saluran pencernaan serta mampu membantu mempercepat pembuangan racun yang ada di dalam tubuh ibu hamil.

  1. Sebagai Antitoksit

Bukan hanya itu, di dalam air kelapa muda juga terkandung asam lauric. ASam lauric ini memiliki fungsi sebagai penawar racun yang ada di dalam darah. Dengan Anda mengkonsumsi air kelapa muda, maka mengurangi resiko timbulnya penyakit ketika hamil serta pada janin yang ada di dalam kandungan.

  1. Anti Bakteri

Air kelapa juga sangat baik guna meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh ibu hamil, karena di dalam air kelapa terkandung antioksidan yang sangat baik.

  1. Sumber Nutrisi Lengkap

Perlu Anda ketahui, bahwa janin yang ada di dalam kandungan sangat membutuhkan asupan nutrisi, vitamin, mineral dan antioksidan yang cukup untuk tumbuh kembangnya. Oleh karena itu, ketika Anda mengkonsumsi air kelapa ijo, maka kebutuhan tersebut bisa terpenuhi dengan baik.

Dan itulah beberapa manfaat air kelapa untuk ibu hamil juga janin yang ada di dalam kandungan, semoga artikel yang kami posting kali ini bisa bermanfaat untuk Anda semua, terutama bagi Anda yang tengah menjalankan masa kehamilan.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517