4 Cara Tepat Atasi Ruam Pada Bayi

Mungkin hal ini akan di alami oleh sebagian besar orangtua, terutama ibu, yaitu mengatasi ruam pada bayi yang sangat sulit untuk di hindari.

Permasalahan ruam kulit pada bayi merupakan salah satu hal yang sangat sulit untuk kita hindari, apalagi jika kita mengingat kondisi atau bahkan keadaan kulit si kecil yang memang masih kerap mengeluarkan keringat yang banyak.

Ruam pada kulit bayi juga bisa terjadi ketika adanya kesalahan dalam penggunaan popok atau pemilihan bahan baju juga celana untuk si kecil, dan ketika itu ruam kulit pada bayi akan muncul ke permukaan.

Jika hal tersebut terjadi, maka bagaimana cara untuk mengatasi ruam pada bayi? Di bawah ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi ruam kulit pada bayi, yaitu sebagai berikut:

  1. Potong Kuku

Guna menghindari iritasi yang lebih parah, maka Anda dianjurkan untuk mengguntik kuku si kecil agar ia tidak menggaruk bagian kulit yang jelas mengalami ruam. Jika usia si kecil masih bayi, maka Anda bisa menutupi bagian tangan si kecil dengan menggunakan sarung tangan, hal ini bertujuan untuk mencegah tangan si kecil menggaruk ruam kulit tersebut.

  1. Hindari Paparan Sinar Matahari

Ketika si kecil mengalami ruam kulit, maka Anda harus menjauhkan si kecil dari paparan sinar matahari secara langsung. Dan alangkah lebih baik lagi, jika si kecil berada di dalam ruangan yang memiliki suhu yang sejuk guna menghindari rasa gatal yang dikarenakan oleh keluarnya keringat yang dapat memperburuk keadaan si kecil.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517