4 Cara Sederhana yang Ampuh Atasi Iritasi Akibat Pembalut Wanita

Ternyata, banyak diantaranya kaum wanita yang memang kerap kali mengalami keluhan iritasi yang diakibatkan oleh pembalut yang digunakannya. Penggunaan pembalut yang salah satau bahkan bahan dari pembalut tersebut yang tidak memiliki kualitas yang baik pastinya bisa menyebabkan terjadinya gesekan di bagian intim seorang wanita. Bahkan kondisi kulit yang sensitif sangat mudah terkena iritasi.

Rasa gatal serta kondisi kulit yang menjadi merah juga akan muncul ketika Anda mengalami iritasi yang diakibatkan oleh pembalut yang Anda gunakan. Bukan hanya itu, aroma parfum yang terkandung dalam beberapa produk pembalut ternyata juga bisa menyebabkan iritasi. Nah, bagi Anda yang memiliki masalah dengan iritasi karena pembalut, maka wajib untuk menyimak cara atau tips yang akan kami berikan terkait mengatasi iritasi yang disebabkan oleh pembalut, yaitu sebagia berikut:

1. Pembalut Berkualitas

Satu hal yang harus Anda ingat, barang berkualitas bukan berarti barang yang memiliki harga mahal. Namun Anda juga tidak boleh asal pilih, jangan pernah Anda mudah untuk terpancing dengan harga-harga murah atau bahkan karena ada promosi. Pembalut merupakan satu hal yang sangat penting bagi kaum wanita, serta penggunaannya pun sangat dengan dengan area kewanitaan.

Maka dari itu, Anda sangat dianjurkan untuk memilih pembalut yang memiliki kualitas yang baik serta nyaman ketika di gunakan. Bahkan, Anda harus mengusahakan kalau pembalut yang Anda gunakan memiliki daya tamping yang cukup besar, serta tidak mudah bergeser, sehingga menutup kemungkinan akan kondisi tembus.

2. Ganti Pembalut Teratur

Tips ini juga sangat penting, karena kebersihan merupakan satu hal yang harus Anda perhatikan dengan baik. Mengapa? Karena pembalut yang tidak diganti dalam jangka waktu yang cukup lama bisa menjadi sarang bakteri yang akan berkembang di sekitar organ intim Anda. Dan hal tersebut mengakibatkan area vagina Anda menjadi terasa sangat gatal, bahkan sering kali munculnya ruam. Maka dari itu, Anda harus rutin untuk mengganti pembalut ketika Anda menstruasi guna menjaga kebersihan organ intim Anda.

3. Pilih Pembalut Tanpa Parfum

Persoalan ini kerap kali dialami oleh kaum wanita yang memiliki kondisi kulit yang sensitif. Jika Anda memiliki kondisi kulit yang sensitive, maka sebaiknya Anda bisa menghindari penggunaan pembalut yang mengandung parfum. Karena kondisi kulit yang sensitif sangat tidak tahan dengan aroma parfum, dengan begitu bagian kulit vagina Anda akan sangat mudah mengalami iritasi. Maka dari itu, Anda dianjurkan untuk memilih pembalut yang tidak memiliki kandungan parfum.

4. Basuh Miss V Dengan Air Rebusan Sirih

Ketika Anda mengalami iritasi di bagian kewanitaan Anda, maka cara mudah yang bisa Anda lakukan guna mengataisnya yaitu dengan membasuh bagian kewanitaan Anda dengan menggunakan air rebusan daun sirih. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu merebus 3-5 lembar daun sirih. Setelah itu, dinginkan air rebusannya dan gunakan air tersebut untuk membasuh daerah kewanitaan Anda.

Anda sangat tidak dianjurkan untuk menggunakan sabun atau bahkan bedak tabor untuk mengatasi iritasi yang Anda alami, karena dengan begitu kondisi iritasi yang Anda alami akan semakin parah. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda semua.

Related Posts

Share This