4 Cara Meningkatkan Produksi ASI

Cara meningkatkan produksi ASI. ASI adalah salah satu nutrisi penting yang sangat dibutuhkan oleh bayi. ASI memiliki kandungan antibiotic alami yang memang bisa membantu si kecil dalam melawan semua jenis infeksi

Bahkan bagi bayi yang memang tidak memperoleh asupan ASI eksklusif yang cukup diyakini memiliki kekebalan tubuh yang sangat lemah, jika dibandingkan dnegan mereka bayi yang memang memperoleh asupan ASI yang cukup.

Setelah melahirkan, semua ibu pastinya ingin memperoleh produksi ASI yang cukup untuk buah hati mereka, dan ketika produksi ASI tidak sesuai dengan harapan, pastinya Anda akan mencari cara dalam meningkatkan produksi ASI, bukan?

Berikut ini ada beberapa cara perbanyak ASI bagi Anda yang memang ingin meningkatkan produksi ASI Anda, yaitu sebagai berikut:

  1. Meningkatkan Frekuensi Pemberian ASI

Anda bisa mencoba untuk memberikan ASI kepada si kecil setiap 3 jam di siang hari dan setiap 4 jam di malam hari. Umumnya frekuensi pemberian ASI ini mampu memberikan rangsangan terhadap produksi ASI agar lebih banyak dari sebelumnya.

  1. Pindah Payudara

Anda harus membiarkan si kecil untuk minum susu dari satu payudara Anda terlebih dahulu, dan setelah itu coba pindahkan ke payudara yang satunya. Anda juga dianjurkan untuk memegang si kecil dengan posisi tegak, sehingga udara yang terperangkap dalam tubuh bisa dikeluarkan melalui sendawa. Dan hal ini pastinya bisa membantu si kecil dalam menyedot lebih banyak ASI.

  1. Makanan

Anda harus rajin untuk mengkonsumsi sayuran hijau, telur, susu, bawang putih dan merah, jus, serta faging, hal ini bertujuan untuk meningkatkan produksi ASI Anda agar lebih meningkat. Karena mengkonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi juga mampu mempengaruhi produksi ASI Anda.

  1. Lifestyle

Anda juga dianjurkan untuk menjauhi stress dan mencobalah untuk selalu bahagia serta menjauhi rasa cemas. Anda juga diharapkan mampu menghindari bentuk aktivitas fisik juga mental yang memang bisa membuat Anda menjadi stress.

Anda bisa mencoba untuk merasa lebih santai, karena hal ini mampu meningkatkan hormon yang memang bisa memproduksi ASI menjadi lebih banyak lagi.

Nah, itulah beberapa cara yang memang bisa Anda terapkan agar produksi ASI Anda bisa lebih meningkat dari sebelumnya.

Anda harus berusaha untuk menciptakan produksi ASI Anda agar berlimpah, hal ini demi mencukupi asupan nutrisi si kecil melalui ASI Anda. Bukan hanya mengkonsumsi makanan yang bergigizi juga penuh nutrisi, namun setidaknya Anda juga harus bisa menerapkan pola makan juga pola hidup yang sehat.

Semoga cara yang kami berikan di atas bisa sangat bermanfaat untuk Anda semua, terutama ibu yang tengah menyusui yang ingin meningkatkan produksi ASI nya. Semoga berhasil!

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517