4 Cara Mengobati Sariawan Secara Alami

Cara mengobati sariawan. Sariawan atau nama lainnya yang dikenal dalam dunia kedokteran yaitu aftosa merupakan salah stau bentuk luka yang disebabkan karena adanya inflamasi atau bahkan karena adanya peradangan yang terjadi di bagian rongga mulut. Sariawan sendiri bisa di sebabkan oleh beberapa hal, dan salah satu faktor penyebab yang paling umum yaitu kurangnya asupan vitamin C.

Walaupun tidak membahayakan kesehatan lainnya dan terlihat sepele, namun rasa sakit yang dirasakan ini akan sangat mengganggu aktivitas yang melibatkan mulut, seperti mengunyah makanan bahkan ketika berbicara. Mengapa demikian? Karena walaupun lukanya kecil, akan tetapi rasa perih yang di rasakan sangat sulit untuk tertahankan.

Nah, di bawah ini ada beberapa langkah atau cara yang bisa Anda lakukan guna mengatasi sariawan, yaitu sebagai berikut:

1. Yoghurt

Dengan mengkonsumsi yoghurt, maka keseimbangan bakteri yang ada di dalam tubuh juga rongga mulut akan terjaga dengan sangat baik. Maka dari itu, dengan Anda mengkonsumsi yoghurt, maka bisa mempercepat proses pemulihan sariawan yang memang tengah Anda alami saat ini. Bukan hanya mampu mengatasi sariawan, yoghurt ini juga bisa mencegah munculnya sariawan ketika Anda rutin mengkonsumsi jenis makanan ini.

2. Bawang Putih dan Pepaya

Bukan hanya yoghurt, untuk cara mengobati sariawan, Anda juga bisa memanfaatkan bawang putih atau bahkan papaya guna mengatasi persoalan tersebut. Bahkan cara untuk menggunakannya cukup mudah, Anda hanya perlu mengoleskan bawang putih atau bahkan papaya yang telah Anda pilih ini di bagian luar sariawan Anda. Dan Anda bisa melihat hasilnya ketika Anda sudah menggunakan cara ini beberapa kali.

3. Air Kelapa

Air kelapa sendiri memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk menjaga kesehatan tubuh kita, termasuk untuk mengatasi sariawan. Nah, ketika Anda mengalami sariawan, maka Anda bisa memanfaatkan air kepala ini sebagai obat sariawan. Anda hanya cukup meneguk satu gelas air kelapa, maka tegukan tersebut mampu mengatasi atau bahkan mengobati sariawan yang Anda alami ini.

4. Buah dan Sayur Sumber Vitamin C

Salah satu penyebab munculnya sariawan pada bagian rongga mulu yaitu, kurangnya asupan vitamin C yang masuk kedalam tubuh Anda. Dengan begitu, salah satu cara alami yang memang bisa Anda lakukan guna memenuhi asupan vitamin C yaitu dengan mengkonsumsi buah juga sayuran dalam jumlah yang cukup, guna memenuhi asupan vitamin yang Anda butuhkan.

Bukan hanya beberapa hal diatas, namun di samping itu, Anda juga dianjurkan untuk selalu menjaga kesehatan rongga mulut Anda, karena ketika Anda jarang membersihkan rongga mulut Anda, maka Anda akan dengan mudah terserang sariawan. Dan itu dia beberapa solusi atau cara alami yang memang bisa Anda lakukan guna mengatasi persoalan yang sangat mengganggu ini. Semoga sembuh dan semoga bermanfaat!

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517