4 Cara Menghilangkan Sifat Pelupa Yang Anda Alami

Sifat pelupa memang identik terjadi pada orang lanjut usia. Hal ini terkait dengan penurunan fungsi otak dan kemampuan memori dalam mengolah sebuah informasi. Akan tetapi bukan hal yang mustahil jika sifat pelupa juga bisa dialami oleh orang yang masih muda. Sifat pelupa yang seringkali kita alami hendaknya tidak dibiarkan begitu saja, dalam hal ini diperlukan pengetahuan mengenai cara menghilangkan sifat pelupa dengan tepat.

Segala perencanaan akan menjadi berantakan jika sifat pelupa sering menghampiri kita dalam aktivitas sehari-hari. Bahkan dampaknya bisa berimbas terhadap orang lain yang sudah memiliki janji dengan kita. Hal ini tentunya harus mendapat tindakan dan penanganan sebelum berkembang menjadi lebih parah.

Bahkan sifat pelupa dianggap sebagai penyakit degenerative yang disebabkan oleh adanya kerusakan pada sel-sel otak yang mengakibatkan penurunan fungsi kognitif dan intelektual. Dampaknya menyebabkan kemunduran daya ingat dan kemampuan berpikir. Jika saat ini Anda mengalami sifat pelupa maka segeralah untuk mengatasinya sebelum akhirnya menurunkan fungsi memori.

Berikut Tips dan Cara Menghilangkan Sifat Pelupa

  1. Tulis Setiap Rencana Di Buku Catatan

Bagi Anda yang sering lupa maka tidak ada salahnya jika memiliki sebuah buku catatan kecil untuk menulis semua janji dan rencana. Bawalah catatan kecil tersebut sehingga dengan mudah bagi Anda untuk mengingat setiap kegiatan yang akan dilakukan.

  1. Jadwal Kegiatan

Selain buku catatan kecil, Anda juga hendaknya menyusun setiap jadwal kegiatan yang hendak dilaksanakan besok. Buatlah serangkaian daftar kegiatan menggunakan papan pengumunan yang diletakkan di ruangan yang sering Anda lewati. Misalnya saja di ruang tengah, di dapur ataupun di pintu kamar. Sedikitnya hal ini akan membantu Anda untuk mengingat setiap kegiatan penting yang harus dilakukan setiap harinya.

  1. Mintalah Bantuan Orang Terdekat

Untuk membantu Anda dalam mengingat setiap hal penting, maka mintalah bantuan dari orang terdekat. Hal ini setidaknya akan membuat Anda tidak kehilangan setiap janji penting dan kegiatan yang seharusnya dilakukan di hari itu.

  1. Perencanaan Yang Baik

Solusi untuk mengatasi sifat pelupa bisa juga diatasi dengan membuat perencanaan yang baik. Bagi Anda yang memiliki aktivitas kerja di kantor ataupun pelajar, buatlah sebuah perencanaan yang baik mengenai hal-hal penting yang harus dilakukan. Terlebih lagi jika jarak antara kantor dan rumah memang jauh. Perencanaan sangat diperlukan sehingga tidak ada dokumen atau barang penting lainnya yang tertinggal di rumah. Persiapan matang akan memungkinkan Anda terhindar dari hal-hal yang merugikan.

Demikian sekilas tentang tips dan cara untuk mengatasi sifat pelupa. Disamping itu, konsumsilah makanan bergizi untuk memberikan nutrisi pada otak sehingga meningkatkan kemampuan memori dan fungsi otak. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517