4 Cara Menghilangkan Bau di Daerah Kewanitaan Secara Alami

Daerah kewanitaan merupakan salah satu bagian terpenting sehingga kebersihannya perlu dijaga dengan baik. Area tersebut sangat rentan terhadap infeksi bakteri dan jamur yang memicu berbagai masalah kewanitaan seperti keputihan dan bau tak sedap. Selain menurunkan rasa percaya diri, bau tak sedap di area kewanitaan bisa menjadi indikasi adanya masalah serius yang beresiko terhadap komplikasi. Oleh karena itu pada kesempatan ini penulis akan mengulas sedikit tentang cara menghilangkan bau di daerah kewanitaan secara alami.

Bau tak sedap pada area miss v salah satunya disebabkan oleh faktor kebersihan sehingga memicu adanya infeksi bakteri dan jamur. Infeksi tersebut menyebabkan keputihan yang bersifat patologis sehingga menimbulkan bau tak sedap. Namun, Anda tidak perlu khawatir ladies, berikut ini ada beberapa cara alami untuk menghilangkan keputihan pada area kewanitaan.

  1. Baking Soda

Nah, salah satu cara untuk menghilangkan bau tak sedap pada area kewanitaan bisa menggunakan baking soda. Bahan yang satu ini digunakan untuk menyeimbangkan tingkat pH di dalam tubuh. Apabila tingkat pH seimbang maka maslah bau tak sedap akan hilang. Cara menggunakannya yaitu dengan mencampurkan setengah cangkir baking soda kedalam air yang akan digunakan untuk mandi. Kemudian berendamlah selama 20 menit. Baking soda bisa membantu melawan infeksi jamur dan bakteri sehingga menghilangkan bau tak sedap.

  1. Cuka Apel

Cuka apel bersifat antibakteri dan antiseptic sehingga bisa mengatasi bau tak sedap di area kewanitaan. Tambahkan dua cangkir cuka apel kedalam air mandi hangat, lalu berendamlah selama 20 menit. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal. Selain itu, cuka apel juga bisa Anda tambahkan kedalam air minum secara teratur.

  1. Bawang Putih

Sifat antibiotik dan antijamur yang dimiliki oleh bawang putih sangat efektif dalam menangani infeksi jamur vagina. Untuk mendapatkan hasil yang optimal sebaiknya Anda mengkonsumsi bawang putih secara rutin setiap hari ketika makan.

  1. Yoghurt

Kandungan bakteri lactobacillus pada yoghurt bisa melawan infeksi jamur candida penyebab keputihan bau. Selain itu, dengan mengkonsumsi yoghurt maka akan mengembalikan pH vagin pada tingkat yang seimbang. Dengan begitu maka bau tak sedap akan hilang secara perlahan. Konsumsilah yoghurt tanpa gula secara rutin atau gunakan yoghurt untuk merendam tampon dan masukkan kedalam tubuh untuk beberapa menit. Bilas hingga bersih area vagina setelah tampon dilepas.

Nah, itulah cara alami untuk mengatasi bau tak sedap diarea vagina. Pada dasarnya untuk menghindari infeksi bakteri pada vagina adalah dengan cara menjaga kebersihan. Biasakan untuk mengganti celana dalam secara rutin, minimal 2 kali dalam sehari. Selain itu, bersihkan vagina dengan cara yang benar. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517