4 Cara Mengatasi Marah Pada Anak

Rasa marah juga mungkin akan di alami oleh si kecil, apalagi ketika apa yang diinginkan si kecil tidak di kabulkan oleh orangtuanya. Nah, agar si kecil tidak lagi marah, maka setidaknya bunda harus mencari cara mengatasi marah pada si kecil. Dan berikut ini ada beberapa cara mengatasi marah pada si kecil yang bisa bunda lakukan, yaitu sebagai berikut:

cara mengatasi amarah

  1. Bantu anak anda memiliki kedamaian batin

Cara mentasai amarah pada anak yang pertama yaitu dengan cara membantu si kecil mendapatkan kedamaian hatinya kembali. Ada salah satu penelitian yang menunjukkan, bahwa setiap anak dengan orangtua terhubung melalui emosi antara satu sama lainnya. Pada dasarnya, emosi yang terjadi pada anak ini terjadi karena adanya pengaruh dari lingkungan, dan selebihnya yaitu lingkungan keluarga, sehingga seoarng anak yang memperoleh perasaan damai sejahtera akan di mulai dari keluarga si kecil. Kemarahan mungkin sesekali akan menghampiri si kecil, dan itu dikarenakan oleh beberapa alasan yang biasanya di mulai dari keinginan untuk mendapatkan benda yang di inginkannya.

  1. Mengawasi pengaruh media untuk meminimalisir kemarahan anak

Dimulai sejak si kecil balita, maka bunda bisa mengenalkan beberapa sikap yang baik kepadanya, termasuk dalam mengendalikan amarah yang ia rasakan. Dan bagi bunda yang saat ini mendapatkan si kecil yang tengah marah, maka sebaiknya bunda bisa memberikan penjelasan yang bijak yang bisa diterima oleh si kecil, dengarkan setiap keluhan si kecil dan jangan pernah menghakimi si kecil ketika dia tengah marah. Selain itu, sifat pemarah juga bisa disebabkan oleh adanya pengaruh dari luar keluarga, termasuk lingkungannya tempat ia tinggal. Karena pengaruuh lingkungan sangat mudah sekali untuk merasuki fikiran si kecil. Dan salah satu contoh pengaruh buruk yaitu program televisi yang memang mudah di kenal oleh si kecil.

  1. Mengendalikan kemarahan pada personil keluarga

Pada umumnya, mungkin Anda akan terpancing emosi ketika melihat si kecil tengah melakukan hal yang di luar batas normal atau di sebut dengan nakal. Walaupun pada dasarnya rasa marah yang di alami oleh orangtua juga bisa terjadi dikarenakan beberapa alasan. Nah, kemarahan batin yang terjadipada si kecil juga bisa saja terjadi, sehingga mengharuskan Anda sebagai orangtua untuk menjadi pelindung yang baik dalam mengubah suasana hati di kecil agar kembali seperti semula. Bunda bisa memberikan contoh yang tepat ketika tengah menyelesaikan satu persoalan yang terjadi di dalam keluarga, dan pertengkaran bunda dengan suami bisa saja terjadi, dan sebaiknya bunda menghindari pertengkaran ketika si kecil ada di sekitar Anda.

  1. Tertawa obat terbaik untuk marah

Humor bisa bunda jadikan sebagai alternative untuk mejalin ikatan batin antara bunda juga keluarga yang lainnya. Dengan situasi tertawa lepas, maka bisa memudahkan bunda dalam mengatasi kemarahan yang terjadi pada si kecil. Dan pastinya bukan dengan humor yang memiliki pengaruh negatif terhadap si kecil, namun humor yang memang bersifat positif, misalkan bunda bisa melakukan beberapa kegiatan kecil dan kemudian mencoba untuk bermain bersama mainan yang di sukai si kecil, setelah itu bunda bisa menyiapkan beberapa nasehat yang bunda tujukan kepada si kecil, namun usahakan untuk bunda tetap membuat si kecil ada dalam keadaan santai, sehingga bunda lebih mudah dalam menyiapkan humor.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517