4 Cara Mengatasi Alergi dan Asma Pada Wanita

Kondisi lingkungan yang tidak bersih dan cuaca yang tak menentu membuat tubuh lebih rentan terserang penyakit. Salah satu jenis gangguan kesehatan yang rentan terjadi yaitu asma dan alergi. Namun perlu Anda ketahui bahwa gangguan kesehatan tersebut lebih rentan menyerang kaum hawa jika dibandingkan dengan pria. Oleh karena itu perlu mendapat perhatian serius terkait hal tersebut dan mengetahui cara mengatasi alergi dan asma yang kerap kali menyerang wanita.

Mengapa wanita lebih rentan terkena alergi dan asma? Hal ini berkaitan dengan perbedaan dari sistem kekebalan tubuh. Pria memiliki sistem imun tubuh yang lebih tangguh jika dibandingkan dengan wanita. Maka tidak heran apabila seorang wanita lebih rentan mengalami gangguan kesehatan tersebut. Namun hal ini juga tergantung dari usia dari seorang wanita. Adakalanya wanita dewasa biasanya memiliki sistem imun bagus sehingga tidak mudah terkena penyakit.

Nah, Supaya Anda Terhindar Dari Alergi dan Asma, Berikut Tipsnya!

  1. Konsumsi Teh Hijau

Ramuan alami dari teh hijau memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan seperti mencegah kanker, memelihara penyakit jantung dan yang paling penting adalah meningkatkan sistem imun tubuh. Kandungan antioksidan dari teh hijau terbukti efektif untuk menekan resiko alergi pada wanita maupun pria.

  1. Yoga

Penyebab alergi bisa juga dari stres. Untuk mencegah hal tersebut sebaiknya Anda melakukan latihan yang mengutamakan ketenangan pikiran. Salah satunya yaitu dengan melakukan yoga. Latihan yoga menjadi media yang paling tepat sebagai upaya untuk menekan gejala stres. Dengan melakukan teknik pernafasan dengan baik maka akan membuat saluran pernafasan menjadi lebih sehat sehingga hal ini tentunya mencegah penyakit asma dan alergi.

  1. Pilih Pakaian Yang Tepat

Penggunaan pakaian harus benar-benar diperhatikan untuk menekan resiko alergi. Sebaiknya Anda menghindari jenis pakaian yang berbahan dasar polyester. Gunakanlah pakaian yang berbahan dasar lembut dengan serat halus sehingga hal ini akan memberikan efek positif bagi sistem pernafasan. Pemilihan baju yang tepat akan mencegah infeksi bakteri penyebab alergi.

  1. Perbanyak Konsumsi Vitamin D

Vitamin D sangat penting untuk tubuh terutama kesehatan paru-paru. Kekurangan vitamin D akan memperburuk kesehatan pernafasan Anda. Menurut sebuah riset menemukan bahwa konsumsi vitamin D yang seimbang bermanfaat untuk meredakan dan mengatasi keluhan penyakit asma.

Wanita memang rentan terkena penyakit asma dan alergi. Namun hal ini bisa disiasati dengan melakukan pencegah sejak dini. Cara mudahnya yaitu dengan mengkonsumsi makanan bergizi, menerapkan kebiasaan rutin berolahraga dan pola hidup sehat lainnya. Yang terpenting adalah biasakan untuk rutin memeriksakan kondisi kesehatan Anda ke dokter. Dengan begitu maka resiko sekecil apapun bisa ditangai lebih awal sehingga tidak akan berkembang menjadi lebih parah.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517