4 Cara Memutihkan Kulit Bagian Siku dan Lutut

Cara memutihkan kulit. Salah satu hal yang menjadi boomerang bagi kaum wanita yang memang bisa membuatnya merasa tidak percaya diri yaitu warna kulit yang tidak merata. Bagian siku serta lutut merupakan bagian yang memang menjadi penyebab dari persoalan ini. Karena umumnya, warna kulit bagian siku dan lutut memiliki warna yang lebih gelap atau hitam dari warna kulit lainnya. Dan hal ini kerap kali membuat para wanita menjadi kurang percaya diri.

Bagian lutut juga siku umumnya akan menghitam, hal ini dikarenakan bagian ini merupakan bagian yang kerap kali menahan beban atau bahkan bergesekan dengan benda atau bahkan dengan baju. Memang sangat susah untuk mengatasi hal ini, namun bukan berarti Anda tidak akan bisa mengatasinya.

Nah, pada kesempatan ini, kami akan memberikan beberapa cara yang bisa Anda lakukan di rumah untuk mengatasi bagian lutut juga siku yang gelap, yaitu sebagai berikut:

  1. Lemon

Tidak bisa kita ragukan lagi, kalau lemon adalah salah satu bahan alami yang memiliki peranan dalam mencerahkan warna kulit. Dengan perawatan yang rutin yang bisa Anda lakukan di rumah, maka Anda bisa membuat warna kulit bagian lutut dan siku Anda menjadi rata, serta lebih cerah.

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengiris lemon, dan setelah itu oleskan bagian dagingnya pada siku atau bahkan lutut. Kemudian diamkan selama 30 menit dan kemudian bilas. Lakukan cara ini agar Anda bisa memperoleh hasil yang maksimal.

  1. Minyak Zaitun

Salah satu hal yang menyebabkan bagian kulit siku juga lutut yang menghitam yaitu karena adanya sel kulit mati yang terus menumpuk, sehingga keadaan kulit menjadi kering serta kusam. Untuk mengatasi hal ini, maka Anda bisa memanfaatkan minyak zaitun guna mengatasi persoalan ini.

Anda bisa mengoleskan minyak zaitun pada bagian siku juga lutut. Kemudian diamkanlah selama 15 menit, kemudian bilas. Untuk hasil yang jauh lebih baik, maka Anda juga bisa menggunakan scrube. Hal ini bisa mengelupas bagian sel kulit mati Anda dengan membuat kulit di bagian lutut juga siku Anda terlihat lebih cerah serta bersih.

  1. Scrub

Anda juga bisa memanfaatkan scrub untuk mencerahkan bagian kulit yang gelap. Tumpukkan kulit yang mati yang memang sangat jarang tersentuh yang berada di bagian lutut juga siku akan segera menghilang ketika Anda sering menggunakan scrube secara rutin.

  1. Pelembab

Kulit juga membutuhkan kelembaban yang tepat agar kulit tersebut bisa tetap dalam keadaan yang cantik juga lembut. Nah, setiap kali selesai Anda mandi, maka jangan lupa untuk Anda memberikan pelembab ekstra di bagian lutut juga siku. Karena umumnya bagian ini merupakan bagian yang kering serta membutuhkan kelembaban yang jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan bagian kulit lainnya.

Related Posts

Share This