4 Cara Memilih Gendongan Bayi yang Tepat Dan Aman

Memang benar, banyak sekali keuntungan yang akan Anda dapatkan ketika Anda menggunakan gendongan bayi. Diantaranya yaitu, ketika Anda menggunakan gendongan bayi, maka Anda beserta si kecil bisa menjalin hubungan yang semakin akrab, membuat si kecil merasa aman dan nyaman ketika berada di gendongan, akan sangat membantu Anda dalam menenangkan si kecil yang tengah rewel, bahkan yang tidak kalah pentingnya yaitu kedua tangan Anda akan dengan bebasnya melakukan pekerjaan lainnya yang memang siap untuk dikerjakan.

Nah, dengan begitu, sangat penting bagi Anda untuk memilih gendongan bayi yang tepat juga aman ketika di gunakan, jangan sampai Anda salah dalam memilih gendongan bayi yang justru bisa membuat si kecil merasa tidak nyaman. Dan berikut beberapa hal yang penting untuk di perhtikan ketika Anda hendak memilih gendongan bayi, yaitu sebagia berikut:

1. Nyaman untuk Anda

Pastinya Anda ingin memiliki gendongan bayi yang nyaman untuk di gunakan. Maka dari itu, pastikan kalau Anda memilih gendongan bayi yang memang mampu mengangkat buah hati Anda cukup tinggi serta rapat dengan bagian tubuh Anda. Karena gendongan yang hanya menggantung terlalu jauh ke bawah hanya akan memberikan ketidak nyamanan bagi Anda yang menggunakannya.

Bukan hanya itu, Anda juga dianjurkan untuk memilih gendongan bayi yang memiliki tali yang cukup lebar, yang mana mampu mendistribusikan berat si kecil jauh lebih merata, agar si kecil dan bagian punggung Anda tidak dibuatnya sakit.

2. Nyaman untuk Bayi Anda

Salah satu gendongan bayi yang tepat yaitu, jenis gendongan bayi dengan posisi yang tegak yang memang membuat bagian kaki si kecil menjadi terbuka sangat lebar. Walaupun posisinya mengengkang yang membuat Anda menjadi khawatir, namun ternyata posisi ini merupakan posisi yang sangat baik untuk membantu tumbuh kembang tulang pinggul si kecil, dan hal tersebut juga di benarkan oleh beberapa ahli.

Gendongan bayi yang Anda pilih juga seharusnya bisa membuat si kecil merapat dengan bagian tubuh Anda, dan untuk bayi yang baru lahir, Anda harus memastikan kalau gendongan yang dipilih benar-benar mampu menompang bagian tulang belakang si kecil dengan sangat baik.

3. Sesuaikan dengan Keperluan

Ketika memilih gendongan bayi, Anda harus memastikan kalau gendongan yang dipilih sesuai dengan apa yang Anda butuhkan. Misalkan, apakah gendongan tersebut bisa Anda gunakan ketika Anda menyusui? Apakah gendongan tersebut bisa Anda gunakan untuk di dalam serta di luar rumah? Dan, apakah gendongan tersebut akan membuat Anda dan si kecil nyaman ketika Anda harus menggendong si kecil dalam waktu yang cukup lama? Nah, sebelum Anda memilih gendonga, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal tersebut agar Anda tidak salah dalam memilih gendongan bayi.

4. Sesuaikan dengan Usia Bayi Anda

Untuk gendongan bayi, Anda juga dianjurkan untuk memilih gendongan yang seuai dnegan usia si kecil. Karena belum tentu gendongan bayi yang diperuntukkan bagi bayi yang baru lahir nyaman di gunakan bayi yang sudah berusia 5 bulan. Dan Anda dianjurkan untuk memilih gendongan bayi yang memang sesuai dnegan usia si kecil.

Nah, itu dia tadi beberapa hal yang memang harus Anda perhatikan ketika Anda hendak memilih atua membeli gendongan bayi. Pastikan gendongan yang Anda pilih bisa membuat Anda dan si kecil merasa nyaman.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517