4 Cara Ampuh Atasi Obesitas Pada Bayi

Obesitas merupakan salah satu epidemic yang saat ini tengah merajalela di dunia. Bahkan ada diantaranya beberapa Negara yang mulai memberlakukan peraturan yang baru mengenai kesehatan masyarakat, terutama bayi juga anak-abak.

Bahkan hal yang sama juga ditakutkan oleh sebagian besar ibu yang berada di seluruh dunia, yakni bahaya obesitas pada anak atau yang terjadi pada bayi yang tengah mereka kandung. Lebih-lebih, bagi bayi yang mengalami obesitas di dalam kandungan memiliki resiko lebih besar mengalami kelebihan berat badan ketika mereka tumbuh dewasa.

Berikut ini ada beberapa cara mengatasi obesitas yang terjadi pada anak bahkan bayi yang ada di dalam kandungan, yaitu sebagai berikut:

  1. Menimbang berat badan

Guna memastikan kalau Anda tidak melahirkan bayi yang memailiki berat badan yang lebih atau obesitas, maka Anda bisa menimbang berat badan Anda secara teratur selama masa kehamilan. Agar Anda menjadi orang yang lebih sehat, maka Anda bisa meningkatkan diet sehar serta melakukan olahraga ringan selama kehamilan Anda. Pilihlah jenis olahraga yang cocok untuk ibu hamil, salah satunya seperti renang.

  1. Memberi ASI

Semahal apapun susu formula yang Anda beli, namun tetap ASI merupakan juara dari segala jenis susu. Bukan hanya bisa menyehatkan tubuh si kecil, ASI juga bisa menurunkan risiko obesitas terhadap si kecil. Satu hal yang harus Anda ingat, bahwa sesuatu yang alami pastinya bisa memberikan dampak yang baik bagi kesehatan Anda.

  1. Bayi tak suka ASI

Walaupun jumlahnya tidak banyak, ada diantaranya beberapa persen bayi yang memang enggan untuk mengkonsumsi ASI. Dalam kasus tersebut, setidaknya Anda bisa menjaga berat badan si kecil dengan cara mengontrol pemberian porsi susu. Anda jangan pernah membiarkan si kecil untuk minum susu formula secara berlebihan. Namun terkadang, perasaan sayang bisa saja membuat kita menjadi butan serta malah membahayakan kesehatan si kecil. Dalam hal ini, Anda harus menjadi orang yang tegas ketika bayi minum susu formula secara tidak terkontrol. Semua ini demi kesehatan si kecil.

  1. Memberi makan sebelum diminta

Terkadang ada beberapa diantaranya ibu yang harus menunggu sampai si kecil memberikan sinyal kalau ia sudah mulai lapar. Nah, solusi terbaik guna menghindari obesitas yaitu dengan cara mengatur waktu makan si kecil. Anda bisa memberi makan si kecil secara teratur, sesuai dengan porsinya.

Mengontrol nafsu makan si kecil menjadi salah satu cara terbaik guna mengatasi obesitas yang terjadi pada bayi. Dan ini bukanlah satu masalah yang spele. Obesitas yang terjadi pada bayi pastinya memiliki banyak efek negative terhadap kesehatan Anda serta kesehatan si kecil. Dan lebih baik Anda bisa menvegahnya daripada harus mengobati.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517