3 Tips Aman Memilih Box Bayi yang Nyaman Untuk Si Kecil

Bagi Anda yang saat ini tengah menanti kelahiran buah hati, pastinya Anda juga tengah berburu segala keperluan untuk si kecil nantinya. Dan bagi Anda calon ibu juga ayah baru, yang baru pertama kali memiliki buah hati dan masih disibukkan dengan pekerjaan, pastinya Anda bingung dalam memilih barang yang aman serta nyaman untuk di gunakan si kecil. Dan salah satu bentuk kesalahan yang kerap terjadi yaitu dalam memilih box bayi.

Nah, agar Anda tidak salah dalam memilih boks bayi yang aman serta nyaman digunakan untuk si kecil kelak, berikut ini ada beberapa tips jitu yang bisa Anda terapkan ketika Anda memilih box bayi untuk si kecil, yaitu sebagai berikut:

Pagar Box Bayi

Pagar box bayi merupakan salah satu komponen yang paling penting untuk Anda perhatikan. Anda harus memastikan kalao pagar box bayi Anda benar-benar kuat serta pastikan pula kalau pagar box bayi tersebut memiliki tingkat keamanan serta kenyamanan untuk di gunakan si kecil. Anda bisa memiliki box yang memiliki jarak antara kisi-kisi pagar yang satu dengan yang lainnya tidak lebih atau tidak kurang dari 6 cm. Mengapa? Karena jika terlalu lebar atau bahkan terlalu rapat akan membuat tangan atau bahkan kaki si kecil terselit si antara pagar box bayi.

Kasur Box Bayi

Kasur boks bayi yang baik untuk di gunakan yaitu kasur yang memiliki panjang juga lebar yang sesuai dengan ukuran box bayi. Anda jangan pernah menggunakan kasur yang lebih sempit atau bahkan lebih lebar daripada ukuran box bayi tersebut. Karena hal ini nantinya bisa membuat si kecil merasa tidak nyaman ketika ia tidur atau bahkan ketika ia berada di dalam box bayi. Anda juga harus memastikan kalau kasur box tersebut empuk serta hangat untuk di gunakan si kecil.

Desain dan Ukuran Box Bayi

Ketika memilih box bayi, Anda jangan hanya memperhatikan harga box bayi tersebut. Karena walaupun desainnya sangat sederhana, namun Anda juga harus memperhatikan fungsi serta kenyamanan juga keamanan si kecil ketika ada di dalamnya. Anda bisa memilih box bayi yang memiliki desain juga ukuran yang pas untuk si kecil. Selain itu, pastikan pula keadaan box bayi ada dalam keadaan kokoh, tidak mudah rapuh atau bahkan tidak berbahaya untuk kesehatan si kecil. Pastikan box bayi yang Anda pilih tetap aman walaupun si kecil sudah besar. Dan cobalah Anda untuk memilih box bayi tanpa memiliki roda atau bahkan memastikan kalau box bayi tidak mudah tergeser atau berguncang.

Nah bunda, itulah beberapa hal yang harus benar-benar Anda perhatikan ketika akan memilih box bayi untuk menyambut kelahiran si kecil. Semoga artikel yang kami posting kali ini bisa sangat memberikan manfaat yang baik untuk bunda semua.

Related Posts

Share This