3 Manfaat Terong yang Sangat Menakjubkan Untuk Kesehatan

Manfaat terong. Terong, salah satu jenis sayuran yang memang memiliki segundang manfaat serta kandungan nutrisi yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh, diantaranya seperti niacin, riboflavin, tianin, folat, nasunin, serta vitamin E dan K. Dan manfaat terong sendiri diperoleh dari segudang kandungan yang memang dimiliki oleh terong.

Bukan hanya kandungan nutrisi yang beragam, terong juga memiliki kandungan serat yang memiliki peranan yang sangat penting dalam menjaga kesehatan sistem pencernaan kita. Bukan hanya membantu dan menjaga sistem pencernaan, terong sendiri juga memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk kesehatan bagian tubuh lainnya, yang memang membuat kita tidak memiliki alasan untuk tidak mengkonsumsinya.

Jika seperti itu, apa saja manfaat yang dimiliki oleh terong untuk kesehatan? Berikut ulasannya:

1. Menyehatkan Jantung

Terong mampu menurunkan tingkatan kolesterol serta mampu membantu seseorang dalam menstabilkan tingkat tekanan darah yang mana secara langsung mampu mempengaruhi terhadap penurunan resiko penyakit jantung. Bukan hanya itu, mengkonsumsi terong juga mampu menjadikan tubuh menjadi terhidrasi dengan cara yang sangat baik, hal ini dikarenakan terong memiliki kandungan kalium dalam jumlah yang cukup banyak.

2. Menjaga Fungsi Otak

Terong sendiri memiliki kandungan fitonutrien yang mampu menjaga sejumlah membran sel serta mampu melindunginya dari segala bentuk kerusakan. Bukan hanya itu, kandungan fitonutrien ini juga mampu membantu kondisi tubuh dalam memfasilitasi transfer pesan dari satu bagian otak ke bagian otak yang lainnya, dan jelas hal ini mampu membantu kondisi tubuh melestarikan fungsi dari memori itu sendiri.

3. Mengontrol Kadar Gula Darah

Terong sendiri merupakan salah satu sumber serat juga karbohidrat yang larut dalam jumlah yang sangat rendah. Dan hal ini menjadikan terong mampu dalam mengatur kadar gula darah serta mampu menyerap glukosa yang masuk dalam tubuh. Oleh karena itu, jenis sayuran yang satu ini merupakan salah satu pilihan sayuran yang sangat bagus untuk Anda konsumsi, terutama bagi Anda yang memang menderita penyakit diabetes tipe 2.

Itu dia beberapa manfaat yang memang dimiliki oleh sayuran terong. Dengan manfaat yang dimiliki sayuran terong ini, maka tidak ada alasan untuk Anda tidak mengkonsumsi jenis sayuran yang memiliki memiliki tekstur juga rasa yang khas ini.

Terong sendiri memiliki beberapa jenis, ada terong ungu yang memiliki bentuk lonjong panjang yang berwarna ungu, bahkan ada juga terong bulat yang memiliki warna hijau dengan paduan warna putih. Dan biasanya, terong di konsumsi dengan cara di tumis dengan menggunakan bumbu apapun atau bahkan di konsumsi secara langsung bersamaan dengan sambal.

Memang tidak banyak orang yang menyukai terong ini, hal ini dikarenakan rasanya juga teksturnya yang khas. Namun tidak ada salahnya jika Anda mengkonsumsi jenis sayuran ini, karena jelas terong memiliki manfaat yang sangat luar biasa.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517