3 Manfaat Olahraga Untuk Ibu Hamil Juga Janin Dalam Kandungan

Olahraga untuk ibu hamil. Mungkin sudah lama Anda mengetahui bahwa olahraga merupakan salah satu bentuk kegiatan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Namun apakah Anda tahu, ketika ANda melakukan olahraga, maka hal tersebut juga memberikan pengaruh terhadap kesehatan janin yang ada dalam kandungan?

Nah, berikut ini ada beberapa manfaat yang akan di peroleh janin dalam kandungan ketika Anda melakukan olahraga buat ibu hamil di masa kehamilan, yaitu sebagai berikut:

  1. Baik untuk pertumbuhan otak bayi

Para peneliti menyebutkan, bahwa olahraga sangat baik untuk menjaga kesehatan ibu hamil. Bahkan penelitian juga menyebutkan bahwa olahraga yang dilakukan oleh ibu hamil mampu membantu perkembangan otak si kecil. Hal tersebut dibuktikan pada penelitian yang dilakukan pada tahun 2013.

Para peneliti menemukan bahwa bayi yang baru lahir dari ibu yang semasa kehamilannya rajin olahraga memiliki fungsi otak yang jauh lebih matang serta memiliki perkembangan yang lebih maju jika dibandingkan dnegan mereka yang lahir dari ibu yang memang tidak pernah olahraga.

  1. Baik untuk kesehatan jantung bayi

Dalam studi 2011 dari Kansas City University of Medicine dan Biosciences di Missouri, para peneliti juga menilai aktivitas jantung ibu hamil juga janin dalam kandungan. Dan akhirnya para peneliti menemukan bukti bahwa aktivitas olahraga yang dilakukan semasa kehamilan mampu memberikan pengaruh yang baik terhadap kesehatan jantung si kecil, sama halnya dengan apa yang dialami oleh sang ibu yang mengandung.

  1. Baik untuk bobot bayi saat lahir

Sebuah study telah dilakukan di Selandia baru pada tahun 2010, dan penelitian ini menunjukkan bahwa ibu hamil yang sering berolahraga lebih cenderung memiliki bayi yang memang terlahir dengan keadaan yang sehat juga dengan bobot yang juga sehat.

Baca Juga:  5 Manfaat Terong Bagi Ibu Hamil

Walaupun seluruh bayi yang memang lahir dalam proses penelitian ini ada dalam kisaran yang sehat, namun bayi yang memang lahir dari ibu yang melakukan aktivitas olahraga secara teratur memiliki berat badan yang memang sangatlah baik.

Dan itulah ketiga keuntungan yang pastinya akan Anda dapatkan ketika Anda melakukan aktivitas olahraga secara teratur ketika Anda tengah menjalankan masa kehamilan.

Dan ternyata, olahraga yang Anda lakukan bukan hanya akan berpengaruh terhadap kesehatan tubuh Anda, namun juga sangat baik untuk kesehatan janin yang ada di dalam kandungan Anda.

Jika seperti itu, maka Anda dianjurkan untuk melakukan olahraga secarea teratur, terutama semasa kehamilan. Demi mendukung kesehatan Anda juga kesehatan janin dalam kandungan. Bahkan untuk membantu Anda kelak ketika Anda akan melahirkan. Semoga artikel yang kami posting kali ini akan sangat memberikan informasi yang baik untuk Anda, terutama bagi ibu hamil.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi Bundakim.com. Instagram: @bundakim7 SMS / WA: 0813 2154 8517