3 Manfaat DHA yang Baik Untuk Tumbuh Kembang Si Kecil

Manfaat DHA untuk tumbuh kembang si kecil. Sebagai orangtua yang sangat memperhatikan tumbuh kembang si kecil, pastinya Anda selalu ingin memberikan hal yang terbaik untuknya, baik secara fisik atau bahkan secara tingkat kecerdasannya.

Dan salah satu jenis nutrisi yang memang sangat di butuhkan oleh si kecil sejak ia kecil yaitu DHA, yakni asam lemak omega 3 yang memang bisa diperoleh dari berbagai jenis asupan, dan salah satu asupan nutrisi yang baik untuk kandungan DHA yaitu ikan.

Lantas jika seperti itu, apa manfaat DHA untuk tumbuh kembang si kecil? Dan berikut ini ada beberapa jenis manfaat DHA yang baik untuk membantu tumbuh kembang si kecil, yaitu sebagai berikut:

1. Penglihatan

Penting untuk Anda ketahui, ternyata bukan hanya kandungan vitamin A yang dibutuhkan si kecil untuk menjaga sistem penglihatannya. Karena kandungan DHA yang ada di dalam makanan juga memiliki manfaat yang luar biasa dalam mengoptimalkan daya penglihatan si kecil. Bahkan, hal ini juga dijelaskan lebih dalam dalam sebuah penelitian yang memang telah di jalankan oleh Harvard School of Public Health, bahkan telah berhasil di publikasikan dalam sebuah jurnal Pediatrics. Bahkan, seorang bayi yang terlahir dengan prematur yang memang diberikan asupan DHA sejak dininya, maka ia akan memiliki daya penglihatan yang jauh lebih baik di usianya yang memasuki usia 2-4 bulan. Bukan hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata serta sistem penglihatan, namun kandungan DHA ini juga mampu meminimalkan sindrom mata kering serta glaucoma.

2. Perkembangan Otak

Ada sekitar 20% dari otak manusia yang memang terbentuk dari sejumlah lemak, dengan kandungan omega 3 serta DHA yang memang membentuk sebagian besar daeri membran otak. Si kecil yang memang mengkonsumsi asupan DHA dengan jumlah yang tinggi umumnya akan memiliki skor IQ yang jauh lebih tinggi jika di bandingkan dengan anak-anak yang lainnya. Bukan hanya itu, kandungan ini juga mampu meningkatkan daya konsentrasi serta mampu mengurangi masalah hiperaktif, sehingga si kecil lebih bisa memberikan respon pelajaran dengan baik ketika berada di sekolah, serta bisa memperoleh prestasi yang juga tidak kalah baiknya.

3. Meningkatkan Fungsi Otak

Bukan hanya berperan dalam menyusun membran otak, namun kandungan DHA ini ternyata juga di temukan di bagian sel sistem syaraf bagian pusat, yang mana hal ini memungkinkan kondisi dari tubuh mampu berfungsi dengan sangat baik dan sempurna. Bahkan, melalui sistem syaraf atau neuron ini, si kecil pastinya mampu merasakan suatu hal yang baik, baik itu secara sentuhan atau bahkan aroma. Anda bisa menambahkan kandungan DHA pada pola makan sehat si kecil, misalkan memperkenalkan si kecil terhadap sejumlah makanan laut yang sehat, beberapa jenis kacang-kacangan, serta minyak sayur.

Nah, itulah manfaat dari DHA yang sangat baik untuk membantu tumbuh kembang si kecil. Semoga membantu!

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517