3 Jenis Obat Usus Buntu Alami Tanpa Operasi

Penting untuk Anda ketahui, bahwa ternyata usus buntu tidak hanya bisa di atasi oleh operasi, namun ternyata usus buntu juga bisa di atasi dengan menggunakan obat usus buntu yang alami. Namun sebelum kita membahas obat usus buntu yang alami, apakah Anda tahu usus buntu itu seperti apa? Usus buntu atau bahkan lebih di kenal dengan nama Appendixini adalah umbai cacing.

Nah, usus buntu atau umbai cacing inilah yang memiliki peran dalam proses pertahanan tubuh terhadap serangan kuman. Jika seperti itu, bagaimana jika terjadi peradangan atau bahkan penyakit usus buntu? Jika memang terjadinya peradangan terhadap usus buntu, maka hal ini bisa menyebabkan isi yang ada di dalam usus menyebar ke seluruh bagian perut bawah. Dan hal inilah yang memang snagat berbahaya jika memang terus-menerus di biarkan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Penyakit usus buntu ini merupakan salah satu jenis penyakit yang memang menyerang daerah Apendix. Jika penyakit ini terus di biarkan tanpa adanya penanganan, maka hal ini mampu mengakibatkan Apendix ini sangat rentan pecah. Oleh karena itu, jika Anda divonis memiliki penyakit usus buntu, maka biasanya dokter akan menyarankan agar Anda menjalankan prosedur operasi.

Namun Anda tidak perlu merasa khawatir, karena masih ada cara lain selain operasi yang memang bisa Anda lakukan guna mengatasi usus buntu ini. Dan di bawah ini ada beberapa obat usus buntu alami yang memang bisa Anda gunakan untuk mengatasi permasalahan Anda, yaitu sebagai berikut:

1. Sambiloto

Jenis dedaunan ini bisa Anda gunakan untuk mengatasi penyakit usus buntu. Nah, untuk membuat ramuan ini pastinya ada beberapa bahan lainnya yang memang harus Anda siapkan, diantaranya yaitu daun sambiloto 30 gram, 400 ml air, dan 1 sdm madu.

Caranya cukup mudah, Anda cukup merebus daun sambiloto sebanyak 30 gram yang sebelumnya sudah Anda bersihkan kedalam air sebanyak 400 ml. Setelah itu rebuslah hingga air tersebut tersisa setengahnya, kemudian saring rebusan air sambiloto dan tambahkanlah madu murni sebanyak 1 sdm. Setelah ramuan ini mendingin, konsumsilah secara rutin setiap harinya.

2. Temulawak

Anda juga bisa memanfaatkan temulawak ini sebagai obat usus buntuk alami. Dan bahan-bahan lainnya yang memang harus Anda siapkan yaitu temulawak segar 30 gram, kunyit 25 gram dan 500 ml air.
Untuk membuat ramuan ini, langkah pertama Anda cuci bersih temulawak serta kunyit yang telah Anda siapkan, dan setelah itu rebuslah temulawak dengan kunyit dengan menggunakan air sebanyak 500 ml sampai air rebusan tersebut tersisa setengahnya. Setelah itu, rebusan air temulawak Anda saring lalu konsumsi secara rutin.

3. Mengkudu dan madu

Campuran mengkudu dengan madu alami juga memiliki manfaat yang baik untuk mengatasi usus buntu. Sebelum Anda membuat ramuan ini, ada beberapa bahan yang harus Anda siapkan, diantaranya yaitu 1 sdm madu, dan 1 buah mengkudu masak.

Untuk membuat ramuan ini, terlebih dahulu Anda bersihkan mengkudu yang telah Anda siapkan, setelah itu parutlah buah mengkudu yang telah di bersihkan lalu peras bagian airnya. Setelah itu ambil air mengkudu yang telah Anda peras lalu campurkan dnegan madu sebanyak 1 sdm. Setelah itu, minumlah ramuan tersebut secara rutin paling tidak 2 kali dalam satu hari.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517