3 Jenis Buah yang Dilarang Untuk Ibu Hamil

Bukan rahasia lagi, kalau buah memiliki kandungan nutrisi juga vitamin yang baik untuk kesehatan ibu hamil. Akan tetapi sangat di sayangkan, ada beberapa diantaranya buah yang dilarang untuk ibu hamil, dan itu sangat tidak di anjurkan untuk di konsumsi selama kehamilan. Mengapa? Karena buah-buhan tersebut memiliki kandungan zat yang memang tidak baik untuk kesehatan ibu hamil. Lantas, buah apa saja yang di larang untuk ibu hamil?

Berikut ini ada beberapa jenis buah buhan yang dilarang untuk ibu hamil, yaitu sebagai berikut:

  1. Durian

Buah durian memang memiliki banyak kandungan mineral serta vitamin yang sangat tinggi. Dan mineral-mineral serta vitamin tersebut sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh Anda. Akan tetapi sayangnya, hal tersebut bisa menimbulkan dampak yang sangat buruk bagi kesehatan tubuh ibu hamil, jika di konsumsi secara berlebihan. Dan buah durian ini merupakan jenis buah untuk ibu hamil yang harus di hindari.

Bukan hanya itu, buah durian sendiri juga memiliki sifat panas ketika di konsumsi, serta memiliki kandungan alkohol yang banyak. Nah, bagi Anda yang sedang tidak dalam keadaan hamil juga tidak di sarankan untuk mengkonsumsi alkohol, apalagi di konsumsi secara berlebihan, karena bisa mengakibatkan perasaan pusing.

Selain alkohol, di dalam durian juga terkandung asam arachidonat, dimana senyawa tersebut merupakan jenis senyawa kimia yang memang bisa memicu terbentuknya prostaglandin. Dan prostaglandin sendiri merupakan sejenis senyawa yang bisa merangsang terjadinya kontraksi pada rahim ibu hamil. Dan jelas hal ini bisa menimbulkan dampak yang buruk yang sangat berbahaya untuk kesehatan ibu juga janin yang ada di dalam kandungan.

  1. Pepaya Mentah

Ibu hamil juga tidak di sarankan untuk mengkonsumsi papaya mentah, karena mengkonsumsi papaya mentah atau yang setengah matang sangat berbahaya bagi kesehatan ibu yang sedang hamil. Mengapa? Karena bisa menyebabkan keguguran pada kehamilan. Di dalam papaya yang masih belum matang terkandung banyak lateks atau getah yang memang bisa menyebabkan kontraksi dini pada rahim Anda.

  1. Nanas

Buah nanas juga memiliki banyak kandungan zat bromelai yang sangatlah tinggi. Bahkan zat ini bisa melunakkan bagian leher rahim Anda, serta bisa menyebabkan janin yang ada di dalam kandungan lahir dengan keadaan premature atau lahir sebelum waktunya tiba. Ibu hamil boleh saja mengkonsumsi buah nanas, namun dengan jumlah yang standar. Karena jika berlebihan bisa memicu munculnya hal yang negative.

Bukan hanya beberapa jenis buah-buhan di atas, Anda juga tetap harus memperhatikan ketika Anda akan memilih buah. Anda harus memilih buah yang memang memiliki kualitas yang sangatlah bagus.  Termasuk dalam proses mencuci buah-buhan tersebut dengan cara yang tepat.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517