3 Hal yang Harus Bunda Ketahui Tentang Manfaat Mencukur Rambut Bayi

Mencukur rambut bayi. Keadaan bayi yang lucu serta sehat merupakan idama semua orangtua, bukan? Nah, agar si kecil bisa tetap sehat, segar serta terjaga, maka penting bagi orangtua untuk selalu memantau juga memberikan perawatan yang maksimal kepada buah hati Anda. Bahkan kesehatan bayi sendiri bisa ditentukan dari berbagai hal, dimulai dari kesehatan rambut sampai kesehatan kaki si kecil.

Banyak diantaranya orang-orang yang mengatakan, bahwa bayi akan terlihat lucu ketika si kecil memiliki rambut yang tebal juga sehat. Keadaan kepala yang bersih dari kuman serta dari kotoran merupakan salah stau hal yang menjadi penentu kesehatan si kecil.

Nah, agar kesehatan rambut juga kulit kepala si kecil bisa terjaga, maka penting bagi orangtua untuk melakukan potong rambut bayi. Karena mencukur rambut bayi memiliki segudang manfaat bagi kesehatan si kecil.

Berikut ini beberapa manfaat dari cukur rambut bayi, yaitu sebagai berikut:

  1. Rambut Bayi Tumbuh Lebat dan Sehat

Tradisi dalam mencukur rambut bayi memang telah menjadi salah stau tradisi yang masih diterapkan di berbagai belahan dunia, termausk Indonesia. Karena pasalnya, mencukur rambut bayi untuk pertama kalinya bisa membuat keadaan rambut si kecil menjadi tumbuh semakin lebat juga sehat.

Akan tetapi penting untuk Anda ketahui, lebat serta sehatnya rambut si kecil bukan hanya ditentukan dari cara mencukur rambut si kecil. Namun nutrisi dari dalam atau bahkan dari luar untuk kesehatan rambut juga penting untuk Anda perhatikan, agar rambut si kecil benar-benar sehat juga lebat.

  1. Memudahkan Bunda Mendeteksi Luka dan Iritasi di Kulit Kepala Bayi

Bukan hanya bisa menambah ketebalan rambut si kecil, manfaat dari mencukur rambut bayi yang selanjutnya yaitu bisa memudahkan Anda orangtua untuk mendeteksi luka serta iritasi pada kulit si kecil. Karena luka serta iritasi bisa saja terjadi karena kotoran yang menempel di bagian kulit kepala atau bahkan hal lainnya.

Nah, agar Anda bisa mendeteksi luka serta iritasi yang terjadi pada kulit si kecil, maka anda disarankan untuk mencukur rambut si kecil sejak dini. Hal ini bertujuan untuk menjaga kelangsungan kesehatan si kecil.

  1. Membersihkan kulit kepala

Mencukur rambut bayi, apalagi sampai benar-benar botak juga bisa membantu orangtua lebih mudah untuk membersihkan bagian kulit kepala si kecil dari segala jenis kotoran atau bahkan kuman yang menempel sampai ke bagian akar rambut si kecil serta lapisan kepalanya.

Nah, ketika bayi terlahir, maka tidak jarang ada kotoran berupa lemak serta sisa kotoran yang berasal dari dinding rahim bunda yang menempel pada bagian kulit kepala si kecil. Dengan bunda mencukur rambut bayi, maka diharapkan hal tersebut bisa memudahkan bunda dalam membersihkan kotoran tersebut.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517