3 Contoh Gerakan Mudah Senam Hamil 8 Bulan yang Bisa Anda Lakukan Di Rumah

Senam hamil 8 bulan. Ibu hamil pastinya tengah menanti-nanti momen yang paling penting di sepanjang hidupnya, yaitu menyambut kelahiran si buah hati yang selama ini di nantikan. Banyak cara dan upaya yang selalu di lakukan ibu hamil, agar bisa tetap menjaga kondisi kesehatan ibu hamil serta janin dalam kandungannya, agar kondisi keduanya tetap dalam keadaan sehat, bugar, juga kebutuhan nutrisi yang terpenuhi dengan baik agar janin dalam kandungan bisa tumbuh dan berkembang dnegan baik pula.

Bukan hanya itu, penting juga bagi ibu hamil 8 bulan untuk mempersiapkan segala bentuk kebutuhan guna menyambut moment persalinan yang begitu penting itu, agar nanti ketika proses persalinan berlangsung bisa berjalan dnegan baik dan lancar tanpa adanya hambatan yang berarti.

Jika seperti itu, hal apa saja yang memang bisa dilakukan oleh ibu hamil 8 bulan, agar kelak proses persalinan berjalan dnegan lancar? Salah satu hal yang memang bisa Anda lakukan guna mempersiapkan proses persalinan Anda yaitu melakukan senam ibu hamil 8 bulan, dan Anda bisa melakukan kegiatan ini di rumah dengan santai ketika Anda memiliki waktu senggang. Karena daripada bumil menghabiskan waktu seharian untuk menonton TV, sebaiknya Anda melakukan beberapa kegiatan yang memang memiliki manfaat yang baik, ya seperti senam hamil 8 bulan ini.

Senam untuk ibu hamil 8 bulan ini ternyata memiliki manfaat yang sangat luar biasa, karena bukan hanya baik untuk memperlancar proses persalinan serta menghindari depresi pada ibu hamil, ternyata senam ini juga sangat baik untuk melatih sejumlah otot yang berada di sekitar vagina serta melatih sejumlah otot lainnya yang berada di bagian panggul sebagai proses persiapan nanti. Bahkan, ketika Anda melakukan senam ibu hamil 8 bulan ini, Anda juga bisa meminimalisir keluhan ibu hamil 8 bulan.

Dan berikut ini beberapa gerakan senam hamil 8 bulan yang memang bisa Anda lakukan di rumah dengan mudah dan santai, yaitu sebagai berikut:

Hands and back up train

  1. Gerakan ini diawali dengan cara mengangkat lengan dan luruskan di atas kepala Anda dalam posisi telapak tangan yang saling berhadapan, setelah itu cobalah tahan selama 20 detik dalam posisi ini.
  2. Setelah itu, Anda regangkan kedua lengan selebar mungkin setelah 20 detik Anda melakukan gerakan yang pertama.
  3. Untuk gerakan-gerakan ini, Anda bisa melakukannya sebanyak 5 kali secara berulang.

Hip

  1.  Untuk gerakan yang satu ini, mula-mula Anda bisa terlentang dan tekuk kedua bagian lutut Anda.
  2. Setelah itu, tarik nafas melalui hidung secara perlahan, kemudian kencangkan otot bagian bokong dan juga perut, sama halnya ketika Anda tengah mengejan.
  3. Untuk gerakan ini, Anda bisa melakukannya secara rutin, terutama ketika usia kehamilan memasuki usia 8 bulan.

Mencium lantai

  1. Gerakan ini bisa Anda lakukan guna memperbaiki posisi bayi, agar kepala si janin bisa mengarah ke bagian panggul. Dan sebaiknya Anda melakukan gerakan ini ketika usia kehamilan mulai memasuki usia 6 bulan.
  2. Ketika usia kehamilan memasuki 6 bulan, maka gerakan dari senam ini sangatlah tepat untuk dilakukan.
  3. Untuk gerakan awal, Anda bisa mengambil posisi jongkok dan kemudian membungkuk secara perlahan sampai benar-benar akan mencium lantai, setelah itu tahanlah posisi ini paling tidak selama 10 detik.
  4. Jika posisi Anda hampir mencium bagian lantai dan menahannya beberapa detik, kembalilah secara perlahan pada posisi Anda semula.
  5. Lakukan gerakan ini secara teratur dan rutin, sampai posisi kepala janin benar-benar berada di bawah.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517