3 Cara Tepat Membersihkan Baju Bayi

Membersihkan baju bayi merupakan salah stau hal yang paling penting yang memang harus Anda perhatikan dengan baik guna menjaga eksehatan si kecil. Karena keadaan baju yang kurang bersih atau bahkan salah dalam menggunakan diterjen justru bisa menimbulkan masalah kesehatan pada bayi, terutama masalah kesehatan kulit si kecil yang memang masih sangat sensitif.

Bukan hanya itu, ketika Anda salah dalam merawat baju bayi perempuan atau bahkan laki-laki, itu juga bisa membuat pakaian si kecil cepat rusak. Mengapa? Karena sebagian besar pakaian bayi terbuat dari bahan yang lembut.

Maka dari itu, penting bagi Anda untuk memperhatikan dengan cermat label pemeliharaan baju bayi, agar Anda tidak salah salah membersihkan pakaian si kecil.

Nah, untuk membantu Anda semua, berikut ini ada beberapa cara mencuci baju bayi yang tepat dan benar, yaitu sebagai berikut:

  1. Cuci pakaian baru

Satu hal yang harus Anda ketahui, kalau si kecil masih memiliki kulit yang masih sensitive, maka dari itu Anda harus memastikan kalau Anda mencuci semua baju baru atau bahkan baju bekas yang akan di pakain si kecil. Karena pada baju baru atau bahkan baju bekas, umumnya masih ada debu, kotoran bahkan bakteri yang masih menempel .

Maka dari itu, penting bagi Anda untuk mencuci semua baju baru atau bahkan baju bekas yang akan di gunakan si kecil. Anda juga harus memisahkan pakaian yang berat seperti jaket dengan pakaian bayi ketika Anda tengah mencuci baju si kecil.

  1. Pilih deterjen khusus bayi

Mungkin Anda tahu, kalau keadaan kulit bayi masih sangat sensitive dan sangat rentan mengalami iritasi kulit yang mana salah staunya disebabkan oleh penggunaan diterjen pada baju bayi. Nah, ketika Anda tengah mencuci baju si kecil, maka sebaiknya Anda memisahkan antara baju bayi dengan baju orang dewasa.

Dan ketika Anda mencuci baju bayi, maka Anda dianjurkan untuk menggunakan diterjen khusus bayi yang memang akan menghasilkan sedikit residu juga memiliki kandungan pewangi yang juga sedikit, dan itu tidak akan menyebabkan iritasi pada kulit si kecil.

  1. Segera membersihkan noda

Salah satu cara ampuh yang bisa Anda gunakan dalam menghilangkan noda yang menempel pada pakaian bayi yaitu dengan segera membersihkan noda yang menempel pada pakaian bayi secepat mungkin. Misalkan ketika si kecil tiba-tiba muntah, susu yang tumpah di baju, atau noda kotoran si kecil, maka ketika itu Anda dianjurkan untuk segera merendam baju si kecil di dalam air yang di tambahkan diterjen khusus bayi agar noda yang menempel bisa segera di atasi.

Nah, itulah cara dalam membersihkan baju bayi yang tepat untuk Anda lakukan. Ingat, sebaiknya Anda tidak menggunakan diterjen biasa untuk mencuci baju si kecil, gunakanlah diterjen khusus bayi untuk membersihkan baju si kecil.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517